Akibat Curah Hujan Sangat Tingi Terjadi, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Kategori Berita


.

Akibat Curah Hujan Sangat Tingi Terjadi, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

24 Feb 2021
Foto Kondisi Rumah Milik Warga Yang Terendam Banjir 


Dompu-BidikInfoNews.Com - Akibat curah hujan yang sangat tingi yang terjadi beberapa jam lamanya. Puluhan rumah yang ada di Kabupaten dompu terendam banjir badang setingi 2 meter.


Banjir kiriman dari kali sori silo dan dan sori soa yang ada sekitar, menyebabkan ratusan rumah dan harta benda warga di beberapa wilaya terendam dan terbawah arus. 


Baca Juga :menindaklanjuti putusan tingat dinas


Pantauan langsung media ini, Nuraini (45) tahun (red korban) terdampar banjir, warga kampo sigi yang di temui media ini di sekitar lokasi setempat itu terjadi Selasa malam (23/02/21) mengatakan, banjir terjadi karena curah hujan yang sangat tingi.

Situasi Warga Terdapar Banjir 


"Hujan mulai dari jam 12 siang sampai jam 4 soreh yang melanda kota dompu, menyebabkan ratusan ruma serta harta benda kami dan warga lainya yang ada di beberapa wilayah hanyut terbawa arus banjir yang terjadi," terangnya. 


Jarum Jam sudah menunjukan pukul 18.30 wita, namun banjir tersebut belum juga terlihat surut.

"Adanya bencana banjir yang terjadi membuat kami sangat menderita sekali dan sengsarah, karena selain rumah direndam perabotan serta harta benda milik kami, hanyut dibawah banjir, bukan hanya itu, kejadian serupa kami alami bukan hanya kali ini, namun disetia musim hujan tiba pasti musiba banjir ini terus kami alami,"tuturnya


Banjir terjadi sampai pada malam hari itu dialami oleh mereka itu sangat berdampak pada kerugian jutaan bahkan puluhan juta, karena musibah banjir itu terjadi bisa 3-4 kali setahun. 

"Musibah banjir yang terjadi 3-4 setahun kami alami, dapat membuat kami mengalami kerugian jutaan bahkan puluhan juta, untuk itu kami berharap kepada pihak pemerintah daerah dapat melihat dan membantu kami yang mengalami musibah banjir yang ada di bebetapa wilayah ini."harpanya Nuraini (red korban). (fhen).