Menindaklanjuti Putusan Dinas, UPTD Kecematan Woja, Mengelar Musawara Pemetaan Zona Wilaya

Kategori Berita


.

Menindaklanjuti Putusan Dinas, UPTD Kecematan Woja, Mengelar Musawara Pemetaan Zona Wilaya

23 Feb 2021
Foto Kepala Sekolah  SD Se-Kecematan Woja Kabupaten Dompu, Saat Mengikuti Kegiatan Rapat Penetapan Zona 


Dompu-BidikInfoNews.Com
- Menindalanjuti keputusan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olehraga (Dikpora) kabupaten Dompu NTB. Kepala Uptd Dikpora Kecematan woja, mengelar musawara pemetaan wilayah zona penerimaan siswa baru ditingkat Sekolah Dasar (SD) dimasa pandemik covid-19 melanda selasa (23/02/21).


Pemetaan zona itu digelar di aula kantor Uptd dikpora kecematan woja, dibuka langsung oleh kepala Uptd didampingi jajaranya tingkat dinas setempat dan diikuti oleh puluhan guru SD se-kecematan woja. 


Baca Juganila warga desa oo yang dikabarkan


Kepala Dinas Uptd kecematan woja Drs. Anwar dalam pertemuan mengatakan. Rapat kordinasi ditingkap kepala sekolah itu dilakukan. Menindalanjuti keputusan dinas dikpora kabupaten bahwa Uptd kecematan woja segera menentukan pemetaan zona ditingkat Sekolah Dasar (SD) sebagai sarat penerimaan siswa baru yang ada ditahun 2021 ini," terangnya. 


Rapat Kordinasi (red Musawara) yang di lakukan, sebagai bahan usulan ditingkat kabupaten.

Foto Drs.  Anwar Kepala UPTD Kecematan Woja Kabupaten Dompu NTB


"Dari hasil musawara. Kami di tingkat Kecematan menyepakati bahwa membagi zonasi dengan mengunakan sistim keberadaan wilayah sekolah di masing-masing tempat,"ujarnya. 


Selain memprioritaskan jarak tempuh siswa dengan sekolah terdekat.


"Musyawarah itu juga hanya bersifat sementara dan sebagai draf untuk pembahasan lebih lanjut kami bersama dikpora di tingkat pemerintah kabupaten,"tandasnya. 


Usai pemetaan itu, nantinya akan ditindalajuti dengan rekor oleh dinas dikpora kabupaten bersama Uptd kecematan. 


"Membagi zonasi dengan mengunakan sistim wilayah, tentu dilihat dari keberadaan sekolah di masing- masing tempat, yang pasti kami prioritaskan jarak tempuh siswa dengan sekolah terdekat,"tuturnya. (fhen).