Pemda Dompu Laksanakan Rapat Koordinasi Memaksimalkan "PAD" Sesui Target

Kategori Berita


.

Pemda Dompu Laksanakan Rapat Koordinasi Memaksimalkan "PAD" Sesui Target

19 Mei 2021
Foto Suasana Rapat Koordinasi PAD, Diruang Rapat Bupati Dompu NTB 

Dompu, | BidikInfoNews.com - Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu faktor penting dalam pelaksanaan roda pemerintahan. Pendapatan Asli Daerah  menjadi salah satu tolak ukur dalam pelaksanaan otonomi daerah.



Pentingnya hal dimaksud, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Rabu (19/05/2021) Pukul 09.00-Selesai di Ruang Rapat Bupati, melaksanakan Rapat Koordinasi PAD.



Baca Juga :tidak terima hws tetapkan positif



Rakor yang berlangsung dipimpin Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, dihadiri PJ. Sekda Dompu, H. Moh. Syaiun, SH.M.Si, Pejabat Eselon II dan Para Kapala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah.

Foto Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan Didampingi Oleh Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Dompu NTB 

Dalam rakor dimaksud, Wabup meminta jajarannya untuk dapat menindaklanjuti setiap hasil rapat. Ditambahkannya, keseriusan dari semua pihak dalam pencapaian target PAD sangat diharapkan.



Kemudian Wabup mengungkapkan, “untuk memaksimalkam PAD, OPD teknis yang menangani PAD, harus dapat menilai dan menentukan target PAD secara baik dan benar”. 

Berikutnya, PJ. Sekda, H. Moh. Syaiun, SH.M.Si, mengungkapkan, “dalam implementasinya, target PAD harus direncanakan dengan baik dan banar, sehingga realisasinya dapat dicapai sesuai harapan”.




Lebih lanjut dalam kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, untuk memaksimalkan pencapaian target PAD, agar dilakukan rapat susulan dengan mengundang semua OPD”. “guna memenuhi target sesuai rencana, PAD yang sudah diputuskan perlu ditata kembali”, ucapnya.  



Selanjutnya, Kepala BPKAD, Muhammad, ST. M.Si, menandaskan, “dalam menentukan target Pendapatan Asli Daerah perlu kehati-hatian, lalu ditambahkannya, PAD yang sudah ditargetkan agar bisa terealisasi dengan baik. 

 


Diakhir rakor, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda), Ir. Armansyah, M.TP, meminta dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), untuk memberikan pemahaman dan motivasi kepada aparat dan Pemerintahan Desa dalam mendukung peningkatan PAD. (fhen).