Deteksi Dini: Antisipasi Kerawanan Jelang Hari Raya, Babinsa Matua Giat Sambagi Warga Binaan

Kategori Berita


.

Deteksi Dini: Antisipasi Kerawanan Jelang Hari Raya, Babinsa Matua Giat Sambagi Warga Binaan

19 Jul 2021
Foto Babinsa Desa Matua Kacamatan Woja Kabupaten Dompu NTB Saat Memberikan Pembinaan Kepada Beberapa Warga Binaan nya

Dompu, l BidikInfoNews.com - Jelang Hari Raya Idul Adha yang akan jatu pada tanggal 20 Juli tahun 2021 besok, Babinsa Desa Matua Kacamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Giat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sosialisasi Penertipan PPKM di beberapa titik tongkrongan Pemuda warga binaanya. Senin (19/07/21).



Kegiatan rutin yang dilakukan oleh babinsa terhadap warga binaan nya tersebut agar dapat terciptanya suasana yang aman dan Kondusif menjelang hari raya ditengah masyrakat yang ada di desa tempat ia mengemban tugas saat ini. 



Baca Juga :tingkatkan fungsi kontrol babinsa matua



"Kegiatan ini adalah salah satu upaya menetralkan situasi wabah Covid-19 yang terjadi saat ini yang semakin mencekam dan mengkhawatirkan. Disamping itu juga, lewat cara seperti inilah masyarakat dapat mematuhi aturan  protocol Covid-19 atau PPKM yang ada," Terang Babinsa Koramil 16/14 Kabupaten Dompu, Serma Hurman, pada media ini Saat ditemui oleh media ini di salah satu rumah warga sekitar pukul 19:47 wita. 

Foto Babinsa Bersama Kepala Desa Matua Saat Mendatangi Warga Binaan nya Dibeberapa Titik Wilaya Dusun Desa Matua 

Lanjutnya Serma Hurman mengatakan, hal ini juga Ia lakukan sebagai bentuk menyikapi surat edaran Bupati Dompu agar dapat ditindalanjuti kepada seluruh masyarakat binaan nya, lewat sosialisasi pendekatan seperti yang dilakukan oleh dirinya saat ini.


Pasang Iklan Disini :


"Selain melakukan komunikasi sosial (Kemsos) pendekatan secara persuasif, saya juga melakukan sosialisasi PPKM, seperti cucu tanggan dengan sabun, Mengunakan masker dan Menghindari kerumunan agar terhindar dari kontaminasi wabah virus covid-19 yang mematikan Ini," Terang Babinsa Matua. 



Dalam hal ini, Dirinya berharap agar masyrakat dapat menjaga kesehatan dan juga keselamatan dirinya masing-masing, agar dapat hidup sehat dan bersih, "yaa tentu Jelas harus mematuhi anjuran yang diterapkan oleh pihak Pemerintah Daerah itu sendiri,"Tegasnya Serma Hurman Babinsa Desa Matua. (fhen).