Dibalik Sosok Sederhananya Babinsa Matua, Ternyata Milik Sejuta Pengalaman Dan Prestasi

Kategori Berita


.

Dibalik Sosok Sederhananya Babinsa Matua, Ternyata Milik Sejuta Pengalaman Dan Prestasi

22 Jul 2021
Foto Serma Hurman Anggota TNI Kodim 1614  Koramil /01 Babinsa Desa Matua Kacamatan Woja Kabupaten Dompu NTB 

Dompu, l Bidikinfonews.com - Serma Hurman sala satu anggota TNI Kodim 1614 Koramil 1614/ Koramil/01 Kabupaten Dompu NTB memiliki sejuta cerita pengalaman dan prestasi yang sangat gemilang dalam mengembang tugas sebagai Tentara Nasional TNI Republik Indonesia.



Sosok putra Daera yang rendah hati satu ini bercerita bahwa ia dilahikan dari keluarga yang sangat sederhana dan tidak mampu, Namun dengan semangat dan niatnya yang sangat tinggi untuk mengabdikan diri menjadi anggota TNI menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, pihaknya memberanikan diri untuk ikut calon sebagai Anggota TNI walau tidak memiliki apa-apa.

 


Baca juga :deteksi dini antisipasi kerawanan



Ia mengaku, awalnya tidak memiliki niat untuk menjadi Anggota TNl seperti saat ini, Dengan kondisi kehidupan yang serbah kekurangan dan tidak memiliki apa_apa, tetapi dengan semangat tekat dan keinginan nya yang sangat tinggi mendorong dirinya untuk menjadi abdi negara, pihaknya lalu terus berupaya juga berusaha hinga tercapai seperti sekarang.

Foto Serma Hurman Saat Bertugas Menjaga Kedaulatan Negara Diwilayah Libanon. 

"Awalnya saya Tamat pendidikan Sekolah menengah pertama (SMA) tahun 1991, saya mencoba merantau ke Timur_Timur selama Satu tahun. Saat itu saya tinggal bersama keluarga dan hidup apa adanya,"Ujaranya Serma Hurman Pada media ini saat ngobrol santai sambil ngopi di salasatu kedai kopi milik warga sekitar Rabu (21/07/21. Pukul 21:30 Wita.


Pasang Iklan Disini :


Kehidupan yang Ia jalani saat itu sangat pahit, demi penuhi kebutuhan untuk sehari-hari apapun pihaknya lakukan sala satunya seperti, Menjadi buruk Tani pangul Padi dan lain sebagainya. Dengan berbagai keterbatasan ia miliki, cerita tuhan pun pada dirinya itu justru sebaliknya. 

Foto Serma Hurman  Bersama Anggota di Libanon  

"Allhamdulilah berkat Doa kedua orang tua  saya lulus dari Tamtama sebagai Anggota TNI pada tahun 1993 dan mengikuti pendidikan di Kodam lX Udayana Kota Bali Dempasar, 7 (Tuju) Bulan lamanya, setelah itu sayapun melanjuti untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Kostrad Brigif Linud 18 di wilayah Jawa Timur.



Setalah melewati berbagai bentuk latihan Ujian dan juga Tes sebagai Anggota TNI, pihaknya Serma Hurman pun tidak berhenti untuk sampai disitu, berbagai perlombaan latihan dan tugas lainya selama ia menjalankan tugas sebagai abdi Negara, patut dibangakan. 

Foto Kedekatan Serma Hurman Bersama Para pemuda Waraga Binaanya. 

"Saya pernah ditugaskan di berbagai daerah konflik seperti, di daerah Ace, Ambon, Irian, Poso dan daerah rawan konflik lainya yang ada di Indonesia. Selain itu juga, saya diberikan kesempatan untuk bertugas menjaga kedaulatan Negara, sebagai anggota Kontingen Garuda 23F dibawa naungan PBB dan menjalankan tugas misi perdamaiyan sengketa ke kedua Negara Israel Libanon,"bebernya 



Lanjut nya Serma Hurman mengatakan, setelah ditugaskan di Yonif Linud 502 Jawa Timur selama Dua tahun. Iapun dipindahkan di Brigade selama beberap tahun, kemudian dirinya mengikuti pendidikan sekolah Bintara, setelah lulus ia kemudian kembali lagi dari satuanya. 

Foto Serma Hurman Saat Melati Anggota Rigu Terjun Bebas Militer (TBM). 

"Setalah itu semua saya lewati, sayapun kembali diberikan beberapa ditugas dan jabatan dari kesatuan antara lain yaitu, Komandan Regu, Komandan Peleton Pandu Udara, Bintara Pelatih Kompi TPP salah satu satuan Elit yang ada di Jawa Timur dan kini Sekara kembali di pindah tugaskan di Satuan Terotorial Kewilayaan Kodim 1614 Koramil 01 sebagai Babinsa Desa Matua Kacamatan Woja Kabupaten Dompu NTB,"Ungkapnya.



Walaupun mendapatkan sejuta pengalaman dan prestasi saat dirinya bertugas menjaga kedaulatan Negara, tidak membuat dirinya menjadi anggota yang Sombong angkuh dan lain sebagainya. Pihaknya selama ini tetap menjadi anggota TNI yang sederhana rahamah dan pribadi yang muda beradaptasi juga membaur bersama masyrakat sosial yang ada sekitar. 



"Saya bersukur kepada Allah Subahana Watallah kedua orang tua dan istri saya, Karena berkat mereka saya dapat menjadi seperti ini, disamping itu juga saya berterimakasi kepada seluruh masyarakat kabupaten Dompu kususnya masyrakat Desa Matua, karena sudah memberikan kesempatan saya untuk dapat berbaur juga membantu saya menjalani tugas sebagai Anggota TNI sebagai Babinsa, TNl Bersama Rakyat. (fhen). 


Tonton Video Aktifitas Nya Dibawa Ini