Puluhan Tahun Sulit Mengakses Jaringan Internet, Pemdes Riwo Minta Pemerintah Perhatikan Wilayah Terpencil

Kategori Berita


.

Puluhan Tahun Sulit Mengakses Jaringan Internet, Pemdes Riwo Minta Pemerintah Perhatikan Wilayah Terpencil

19 Agu 2021
Foto Camat Woja Berserta Kepala Desa Riwo 

Dompu, I BidikInfoNews.com - Keluhkan kesulitan mengakses Jaringan internet hampir puluhan tahun, Kepala Desa Riwo Kacamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, minta pemerintah Pusat, propinsi dan daerah agar segera memperhatikan wilayah Desa terpencil  yang ada di sekitar Pesisir. 



Tidak adanya akses jaringan internet itu terlihat dengan Jelas sangat berdampak besar bagi masyrakat yang ada, baik mengakses informasi laporan dan lain sebagainya oleh seluru masyarakat yang ada didesa riwo Saat ini. 



Baca juga :satu setengah bulan menjabat kasat



"Kami saat ini sangat merasakan dampak nya tidak adanya akses jaringan internet itu, Pasalnya setiap kegiatan apapun yang ingin dipublikasikan sala satunya seperti Pembangunan desa dan kegiatan kegiatan Sosial budaya agama yang ingin di akses kami diharuskan untuk menuju wilayah Dompu untuk mengaksesnya, hal ini lah yang membuat rodah kepemerintahan seolah tidak terlihat serta tertingal. Untuk itu kami berharap agar pemerintah Pusat, Propinsi dan Daerah agar dapat segerah memperhatikan kondisi kami yang ada di wilayah Desa bagian pesisir saat ini," ujarnya Kades Riwo Saat ditemui oleh media ini di Depan kantornya (12/08/21).



Pantauwan lansung media ini, kesulitan itu bukan hanya dirasakan oleh pihak pemerintah desa setempat, namun hal yang sama juga dirasakan oleh pihak masyarakat yang ada kususnya di Desa Riwo. 



" Tidak adanya akses jaringan internet ini kami rasakan hampir puluhan tahun, kami sudah mencoba berupaya dengan berbagai cara seperti menyampaikan kepada pihak pemerintah daerah dan mengajukan permohonan agar akses jaringan internet dapat tersalurkan didesa kami, Namun hinga kini belum ada sinyal keberaanya, mungkin beberapa bulan itu semua bisa tercapai,"terangnya. 



Menangapi persoalan tersebut, Camat Woja Herman ST. Menjelaskan bahwa pihaknya sudah berupaya agar akses internet di beberapa wilayah Desa yang ada di kabupaten Dompu segera disalurkan.


Pasang Iklan Disini :


"Ditahun 2020 kemari kami bersama pemerintah Pusat sudah mendatangi Momerandum Of Understanding (MoU), agar tiga lokasi seperti Desa Rababaka Madaprama dan Desa Riwo, Namun dari tiga lokasi, yang tersosialisasi hanya Desa Rababaka saja, Sementara di dua Desa seperti Riwo dan Madaprama hinga kini belum juga disentu," Terangnya Camat Woja.



Tambah pihaknya Camat, kemungkinan ditahun Ini akses jaringan internet itu bisa terelisasikan oleh pihak pemerintah Pusat di dua desa tersebut.



"Insallah kita doakan saja, Mudah_mudahan dapat segera direalisasikan oleh pihak pemerintah atas,"jelasnya Camat.


Simak Video Nya Dibawa:


(fhen).