Puluhan Pemuda Aksi Pecahkan Kaca Kantor Ducapil Lantaran Diduga Tidak Terima Ditegur Oknum Sat POLPP

Kategori Berita


.

Puluhan Pemuda Aksi Pecahkan Kaca Kantor Ducapil Lantaran Diduga Tidak Terima Ditegur Oknum Sat POLPP

23 Sep 2021
Foto Masa Aksi Demonstrasi Saat Dijemput Menuju Mako Polres Domu NTB 

Dompu, l BidikInfoNews.com - Diduga tidak terima dengan pelayanan petugas yang ada ditingkat dinas Ducapil Kabupaten Dompu, puluhan pemuda melakukan aksi spontan dan melempari kaca kantor. Kamis (23/09/21). 



Aksi spontan yang dilakukan lantaran sikap oknum Sat POPP yang bertugas seolah membatasi serta mengintervensi para pengunjung Dinas Ducapil yang datang mengurus kartu keluarga KK.



Baca Juga :puluhan tahun sulit menakses jaringan



"Saya datangi Dinas Ducapil Ini ingin mengurus Kk, Namun Saya disuru memakai Masker, sayapun kembali masker, setelah itu sayapun hendak mesuk namun oleh pihak oknum sat POPP itu menutup pintu, sikap inilah yang membuat saya selaku pengunjung marah, belum lagi saya tanyain mana surat surat mu, sayapun menjawab apa kewenangan bapak menanyakan surat Saya, disitu kita saling adu mulut,"ujarnya Herdiansyah Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Dompu NTB. 

Pantauwan media ini, pentolan HMI Dompu Tidak terima pihaknya diberlakukan seperti itu, kemudian dirinya memangil anggotanya untuk mendatanginya di kantor Setempat.



"Itu adalah sala satu bentuk sikap kekecewaan kami atas tindakan pelayanan pihak oknum yang ada ditingkat dinas setempat, hal itu adalah bagian cinta kami kepada daerah agar oknum yang melayani masyrakat dapat benar-benar menjalankan tupoksi kerjanya,"bebernya. 




Ditempat yang berbeda, PLT Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Dompu Drs. Abdul Najib menangapi hal itu, itu hanya lah masalah kesalah pahaman pihak mereka saja. 



" Tadi pihak petugas hanya niat membantu sehinga mereka menanyakan surat suratnya yang ingin diutus agar pihak petugas (red Oknum Polpp) dapat membantu untuk mengarahkan mereka menuju operator yang menangapinya, manum hal itu tidak diterima oleh pihak mereka kemudian mrlempari kaca kantor dengan batu dua kali," Terang Kadis Ducapil Dompu Drs. Abdul Najib.



Lebih lanjut kadis, Aksi pecahkan kaca yang mereka lakukan sempat memicu ketakutan semua pengunjung dan petugas yang ada di dalam ruangan.



Mendapat laporan bahwa ada aksi spontan yang terjadi di Dinas Ducapil, Kapolsek Kota berserta jajaran yang ada ditingkat Polres Dompu langsung bergegas dan mengamankan beberapa masa aksi  menuju mako Polres Domu.


Pasang Iklan Disini :


"Terkait Aksi spontan yang dilakukan oleh puluhan orang mahsiswa itu, baru saja saya mempertemukan dan Memediasi nya, Allhamdulilah berjalan lancar dan pihak mereka mengakui kesalah nya dan berjanji besok akan mendatangi kantor Dinas Ducapil untuk silahturam sekaligus meminta maaf kepada petugas yang ada, atas kesalapahaman itu," Terang Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Adhar S.sos. pada media ini diruang kerjanya. 



Disamping itu juga, pihaknya Kasat Reskrim berharap dan menghimbau kepada seluruh teman teman mahasiswa agar kedepan setiap persoalan yang dihadapi, utamakan langkah serta upaya pendekatan yang baik dan Jangan melakukan pengerusakan alat negara yang ada,"tutup kasat Reskrim Polres Dompu. (fhen). 


Simak Video Nya Dibawah Ini 👇👇👇