Masyarakat Terpencil Keluhkan Sulit Mengakses Jaringan Internet, Ini Tangapan Wakil Bupati Dompu

Kategori Berita


.

Masyarakat Terpencil Keluhkan Sulit Mengakses Jaringan Internet, Ini Tangapan Wakil Bupati Dompu

20 Sep 2021
Foto Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan ST MT Saat Diruang Kerjanya

Dompu, I BidikInfoNews.com - Tidak adanya akses jaringan internet yang dapat di akses hampir puluhan tahun oleh masyarakat terpencil yang ada dibeberapa titik wilayah di Kabupaten Dompu NTB sangat mempirhatikan. 



Menangapi persoalan tersebut, Wakil Bupati Dompu, Syahrul Parsan ST MT. mengatakan bahwa, Jaringan internet tersebut memang sangat dibutuhkan, terutama ditingkat Desa dan wilayah terpencil, baik dalam hal mengakses informasi laporan juga berbagai kegiatan yang ada lainya harus perlu ada sebenarnya. 



Baca Juga :puluhan tahun sulit menakses jaringan



"Dalam kondisi saat ini, Kami ditingkat pemerintah sekarang sedang berupaya melakukan pembenahan secara bertahap, dari beberapa aitem tersebut sala satunya yaitu, jaringan internet yang menjadi keluhan masyrakat yang ada, tentu pasti akan kami upayakan nantinya,"Ujarnya Wakil Bupati Saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya Senin (20/09/21).

Diakui oleh pihaknya pasalnya, setiap kegiatan Pembangunan desa yang ingin di akses selama ini mereka harus menuju wilayah Dompu, hal ini lah yang membuat rodah kepemerintahan seolah tidak terlihat.



"Untuk itu, kami selaku pihak pemerintah tentu akan berusaha untuk menjalin komunikasi bersama pihak pemerintah Pusat, Propinsi agar akses jaringan internet tersebut dapat segerah dipasangkan terutama di wilayah Desa bagian pesisir dan terpencil itu, sebab informasi yang kita ketahui sudah diajukan oleh pemerintah daerah sebelumnya, Namun dari tiga lokasi yang di usulkan baru satu wilayah yaitu Desa Rababaka, Sementara untuk Desa Riwo dan Madaprama Belum di akses harus (red pasang),"terang Wakil Bupati Dompu.


Pasang Iklan Disini :


" Mudah Mudah-mudahan kedua wilaya yang belum tersentu oleh akses jaringan internet itu dapat segera di proses oleh pihak yang menanganinya, sesui dengan surat yang diajukan sebelumnya,"harap Wakil Bupati Dompu.



Pantauwan lansung media ini di beberapa wilayah tersebut, tidak adanya akses jaringan internet itu, bukan hanya dirasakan oleh pihak pemerintah desa, namun hal yang sama juga dirasakan oleh pihak masyarakat yang ada di wilayah Pesisir dan juga Perdesaan sekitar. 



Pada pemberitaan sebelumnya Camat Woja Herman ST. Menjelaskan bahwa pihaknya sudah berupaya agar akses internet di beberapa wilayah Desa yang ada di kabupaten Dompu segera disalurkan.



"Ditahun 2020 kemari kami bersama pemerintah Pusat sudah mendatangi Momerandum Of Understanding (MoU), agar tiga lokasi seperti Desa Rababaka Madaprama dan Desa Riwo, Namun dari tiga lokasi, yang tersosialisasi hanya Desa Rababaka saja, Sementara di dua Desa seperti Riwo dan Madaprama hinga kini belum juga disentu," Terangnya Camat Woja.



Tambah pihaknya pihak Wakil Bupati Dompu, kemungkinan ditahun Ini akses jaringan internet itu bisa terelisasikan oleh pihak pemerintah Pusat di dua desa tersebut.



"Insallah kita doakan saja, Mudah_mudahan dapat segera direalisasikan oleh pihak pemerintah atas,"Tutupnya Wakil Bupati Dompu .(fhen).