Jalan lintasan Mada Kimbi, Kelurahan Kandai Satu, Butuh Perhatian Pemerintah

Kategori Berita


.

Jalan lintasan Mada Kimbi, Kelurahan Kandai Satu, Butuh Perhatian Pemerintah

13 Nov 2021
Foto Kondisi Jalan Dok. Bidikinfonews.com

Dompu, l BidikInfoNews.com - Jalan lintasan Mada Kimbi Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, memprihatinkan. Kondisi jalan berlubang, digenangi air dimusim penghujan, dikeluhkan pengendara motor, serta warga sekitar, Sabtu (13/11/21). 


Pantauan media ini, mulai ujung selatan Dusun Dorompana, menuju Lingkungan Mada Kimbi, sampai tugu perbatasan Lingkungan Potu Dua. Sepanjang kurang lebih 500 meter, jalan itu keadaannya becek, licin, serta dilalui dengan kecepatan minimal dan hati-hati oleh pengguna kendaraan. 


Baca Juga :giat kemanusiaan brimob 2 yon c pelopor


Kerusakan terparah, terlihat di deretan Depan Kafe Mada Kimbi Garden, Mesjid Attaqwa, Paud Al-Kindi, sampai depan Puskesmas lingkungan tersebut.


Menurut warga, meski tahun 2019 sudah dilakukan perbaikan, namun kondisi jalan yang sering mereka lalui tidak berubah. Tetap terjadi kerusakan pada tiap musim penghujan. Diduga penyebabnya karena drainase tertimbun sedimentasi lumpur. Sehingga, air mengalir dari gunung saat hujan deras, meluap ke ruas jalan. Sementara pada sisi kiri dan kanan hanya terdapat satu drainase saja.

"Itupun drainase yang ada sudah tertimbun lumpur. Harusnya ada dua drainase, supaya air mengalir lancar dan tidak menggenangi ruas jalan serta merusak aspal," kata Ramla wahyuningsih, salah satu warga Mada Kimbi. 


Sementara itu, salah satu pengguna jalan  Nuhammad Nursalam, warga Desa Dorebara mengungkapkan, atas kejadian itu Ia merasa terganggu, sebab mobilitasnya kini terhambat. 


Pasang Iklan Disini :


"Sangat terganggu dengan keadaan ini. Apalagi saat berpakaiyan rapi, melewati jalan ini harus ektra hati-hati untuk menghindari percikan lumpur juga supaya tidak terpeleset," ungkap Muhammad dilokasi. 


Lebih lanjut di akhir penjelasannya, Muhammad berharap, supaya pemerintah mupun dinas PU memperhatikan akses jalan yang mereka lalui itu. 


"Mohon pemerintah dan dinas terkait kiranya dapat melihat keadaan ini. Kami sangat berharap jalan yang kami lalui ini diperbaiki," harap Muhammad. (fer)