Pelantikan Pengurus LAMDO Dompu Periode 2021_2026 Dihadiri Oleh Gubernur NTB

Kategori Berita


.

Pelantikan Pengurus LAMDO Dompu Periode 2021_2026 Dihadiri Oleh Gubernur NTB

24 Nov 2021
Proses Pelantikan Lembaga Adat Donggo (LAMDO) Periode 2021_2026 Yang Disaksikan Oleh Bapak Gubernur NTB Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Serta Ketua DPRD Dompu 


Dompu, l BidikInfoNews.com - Pelantikan kepengurusan Lembaga Adat Masyarkat Donggo (Lamdo) Dompu, periode 2021-2026 berjalan penuh khidmat di Aulah Pendopo Bupati Dompu, Rabu, (24/11/2021). 


Hadiri pada kegiatan tersebut antara lain, Gubernur Ntb, Dr. Zulkieflimansyah, S.E, M.Sc, Bupati Dompu Kader Jailani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST, MT. Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Md.Par.


 

Baca Juga :nikmati akhir pekan bersam keluarga



Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, Mei Abeto Harahap, SH. MH. Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, serta Seluruh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu. 


Ketua Lamdo Bima, Ketua Lasdo, Mantan ketua Lamdo Wilayah Kabupaten Dompu dan Bima periode sebelumnya. Ketua Paguyuban Donggo Bima. Tokoh Masyarakat. Tokoh Donggo dan Tokoh agama.  

Siama Vedeo Proses Pelantikan Ketua LAMDO Dompu 👇👇👇

Pada pelaksanaanya, acara itu juga dihadiri sejumlah 300 lebih peserta keterwakilan masyarakat donggo yang berdomisili di Kabupaten Dompu.


Pasang Iklan Disini :


Dilaporan awalnya, ketua panitia Sarwon Al-Khan S. Sos menjelaskan, bahwa acara itu terselenggara atas dukungan serta partisipasi dari para donatur. Anggaran lain juga didapati dari hasil swadaya masyarakat Donggo Dompu.


Lebih lanjut, Sarwon juga menyampaikan  apresiasinya kepada para tamu yang hadir, serta pejabat yang berkesempatan meluangkan waktu pada acara itu.




"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang ikut hadir, serta bupati dompu yang telah memberikan kesempatan kepada kami pada acara pelantikan ini," kata pria yang akrab disapa Om won itu.


Di akhir sambutannya, Om Won juga menyemangati peserta yang hadir dengan seruan adat simbol khas penyemangat Dou Donggo (Orang Donggo) dengan yel-yel.


"Ijinkan kami warga donggo yang ada di seanteto Nusantara, mengucapkan semboyan (Makka), sebagai penyemangat masyarakat Donggo umumnya. Ake Nahu Sahe Rangga Rimba, luu," Tutur Om Won penuh semngat di ukuti tepukan tangan peserta yang hadir.  

Foto Para Tamu Undangan Yang Menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Adat Donggo LAMDO dompu 

Sementara itu Gubernur Ntb. Dr. H. Julkiflimansyah, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan sambutannya. Dia  mengatakan bahwa, organisasi Lamdo dinilainya sebagai organisasi yang memiliki sejarah yang panjang. Serta meminta lembaga itu agar tetap netral dan tidak ikut ambil bagian memanfaatkan momen politik.


"Organisasi tidak akan maju kalau yang kejar hanya materi semata. Saya harap lembaga ada donggo supaya dapat membawa kemaslahatan bagi umat," harap Gubernur.


Ditempat yang sama, Bupati Dompu Kader Jaelani juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru Lamdo Terpilih, yaitu Dr. Muhammad Irwan, ST.


Dia berharap, semoga dengan adanya organisasi itu akan terbangun konstrubusi kemajuan bagi bumi Nggahi Rawi Pahu kedepan. Serta meminta peran Lamdo agar bisa mengambil bagian dalam program vaksinasi Covid 19. (fhen/V)