Tingkatkan Minat Baca Santri, KAWAND-12 Salurkan Bantuan Alqur'an Pada TPQ AL-QORNI

Kategori Berita


.

Tingkatkan Minat Baca Santri, KAWAND-12 Salurkan Bantuan Alqur'an Pada TPQ AL-QORNI

14 Nov 2021
Foto Ketua Alumni angkatan tahun 2012 yang biasa dikenal KAWAND-12 Kabupaten Dompu, Saat Menyerahkan Beberapa Bantuan Pada Ketua TPQ AL-QORNI

Dompu, l BidikInfoNews.com -  Tingkatkan minat baca para santri yang ada, Alumni angkatan tahun 2012 yang biasa dikenal KAWAND-12 Kabupaten Dompu, minggu tanggal 14 November 202. Giat kegiatan sosial membagikan alqur'an dan Iqro ditingkat TPQ.



Kegiatan yang dilakukan oleh alumni angkatan 12 ini adalah sala satu wujut kepedulian mereka terhadap generasi muda yang ada di TPQ, serta daerah dalam mewujutkan dompu maksur, sala satunya mendorong minat anak_anak untuk membaca alqur'an.


Baca Juga :giat kemanusiaan brimob 2 yon c pelopor


Ketua umum Angkat 2012 Briptu Wanda Ndapa yang juga Anggota Kepolisian Resor Dompu pada media ini dirinya menyampaikan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan oleh mereka adalah sala satu bentuk kepedulian nya terhadap anak_anak yang ada ditingkat TPQ. 


"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kesadaran kami sebagai organisasi angkatan 2012 yang ada di Kabupaten Dompu. KAWAND-12 ini memiliki program kerja yang didalamnya terdapat berbagai bidang antara lain, bidang olahraga, Seni budaya, sosial dan keagamaan, bantuan yang kami salurkan ini diperuntukan kepada anak anak yang ada di TPQ yang berlokasih di Dusun Ragi Desa Mbawi,"terang Ketua. 

Foto Kondisi TPQ Dan Puluhan Anak Santri AL-QORNI Desa Dusun Ragi Desa Mbawi kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB

Lanjut Briptu Wanda Ndapa pada menjelaskan bahwa dari beberapa program itu, yang belum mereka sentuh yaitu dibidang seni budaya. 


"Insallah semua itu pasti akan kami laksanakan. Sementara Kegiatan sosial Ini kami lakukan Kali kedua, dalam meningkatkan gairah anak Usia dini dalam membaca alquran, karena menurut pengamatan kami banyak anak-anak yang memiliki bakat melantunkan ayat-ayat al-qur'an dengan Indah di Kabupaten Dompu ini,"ujaranya Ketua KAWAND-12.


Pasang Iklan Disini : 


Lebih lanjut Ketua KAWAND-12. mengucapkan terima Kasih kepada Hamba Allah yang ada karena berkat mereka. Semua yang mereka lakukan itu dapat terlaksana dengan baik, dan dapat membantu program kerja Bupati Dompu AKJ-SYAH yang ingin meningkatkan minat baca alqur'an sehinga dompu maksur dapat tercipta. 

Foto Bersama Ketua KAWAND-12  Dan Anak Santri AL-QORNI 

"Untuk kali ini bantuan yang kami salurkan pada TPQ AL-QORNI Dusun Ragi Desa Mbawi kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB yaitu

1. Speaker aktif. 

2. Karpet. 

3. Rak buku. 

4. Iqro 50 buah.

5. Alqur, an 50 buah.

Semoga dengan beberapa bantuan ini dapat membantu anak anak yang ada di TPQ setempat,"Terang Briptu Wanda Ndapa.


Menangapi hal tersebut, Ketua TPQ AL-QORNI Hermawan menyampaikan ucapan banyak-banyak terimakasih kepada angkatan 2012 (KAWAND-12) telah memberikan bantuan kepada TPQ AL-QORNI ini.  



"Bantuan ini merupakan kali kedua yang kami dapatkan dari angkatan 2012. Semoga kegiatan mulia ini dapat dibalas oleh Allah SWT, jujur  bantuan yang disalurkan ini sangat bermanfaat bagi 50 Orang santri kami, TPQ kami memiliki keterbatasan ekonomi sehinga agak sedikit kesulitan mendapatkan semua itu, Lewat kesempat ini kami berharap agar TPQ dan TPQ lainya dapat juga diperhatikan oleh pihak pemerintah daerah,"terang Ketua TPQ. 



Tambah dirinya mendoakan kepada hamba allah yang telah memberikan donasi ini, " Semoga diberikan umur yang panjang dan selalu murah rezeki amin," Harapnya. (fhen).