Kembalikan Wajah Pariwisata Madaprama, Kadisbudpar Dompu Targetkan Aktif Jelang Tahun Baru

Kategori Berita


.

Kembalikan Wajah Pariwisata Madaprama, Kadisbudpar Dompu Targetkan Aktif Jelang Tahun Baru

15 Des 2021
Kadisbudpar Kabupaten Dompu NTB Didampingi Sekertaris Saat Pertemuan Bersama Pokdarwis Desa Madaprama  

Dompu, l BidikInfoNews.com - Hidupkan Wajah Pariwisa Lokal yang ada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu bersama jajarannya Giat melakukan Pengecekan dan Membersihkan lokasi wisata alam Madaparama, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB. Pada Rabu (12/12/21).


Kunjungan yang dilakukan, guna mengetahui problem yang dapat dibenahi dan ditata dengan sebaik-baiknya, karena Wisata alam Madaparama ini masuk agenda prioritas pemerintah kabupaten yang akan diperhatikan. 


Baca Juga :genjot pembangunan pariwisata daerah


Kedatangan kadis pariwisata Berserta rombongan nya itu, disambut oleh Ketua Pokdarwis Desa Madaparama selaku mitra kerja dalam mengembangkan potensi wisata.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dompu, Ir. Abdul Muis, M.Si, dalam Kunjungan nya mengatakan bahwa pihak nya diwisata setempat, untuk melihat secara langsung apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan dan pembenahan pada wisata Madaprama itu sendiri. 

Suasana Pertemuan Kadisbudpar Bersama Anggota Pokdarwis Desa Madaprama 


"Dalam hal ini, setelah dilakukan Pengecekan lokasi, kami akan Fokus pada perbaikan Kolam dan saluran air yang ada, Insallah kami juga menargetkan, kalau tahun baru ini wisata madaparama sudah mulai bisa digunakan. 


Untuk langkah awal pihaknya nanti akan membersihkan Kolam dengan cara sikat semua lantai di bawahnya lalu kita kasi kaporit.


Pasang Iklan Disini :


"Madaparama memiliki dua atraksi wisata luar biasa, yang pertama kolam mandi, kedua bukti hutan. jika dua potensi ini sudah ditata dengan baik, maka dipastikan pengunjung semua akan betah berada di situ,"jelasnya. 


Setelah wisata Madaparama ini nanti telah diaktifkan, Abdul Muis menegaskan agar Pokdarwis mampu mengembang tanggung jawab atas kenyamanan pengunjung.

Kadisbudpar Saat Memberikan Penghargaan Kepada Seluruh Anggota Pokdarwis Desa Madaprama 

"Orang datang di Madaparama ini ada dua tujuannya, satu datang mandi, dua mereka melihat hutan (destinasi alam). Hutan sudah OK tinggal kolam mandi yang kita benahi sedikit" katanya.


Namun ketika semua itu terpenuhi, tentu daya dukung yang juga harus utama diterapkan yaitu tingkat keamanan agar tercipta suatu kenyamanan adem dan kesejukan. 


"Dalam hal ini tentu dibutuhkan kerjasama yang baik nantinya, Jangan sampai ada hal_ hal yang tidak diinginkan bersama seperti misalnya maling motor, jangan ada orang mabuk yang membuat pengunjung takut, itu saran saya" tegasnya.(fhen).