Maraknya Perkelahian Antara Pelajar, SMA Negeri 3 Dompu Gelar Silahturami Bersama Wali Murid

Kategori Berita


.

Maraknya Perkelahian Antara Pelajar, SMA Negeri 3 Dompu Gelar Silahturami Bersama Wali Murid

8 Jan 2022


Keluarga Besar SMA Negeri 3 Dompu Bersama Wali murid Saat Kegiatan Silahturami



Dompu, BidikInfoNews.com - Maraknya perkelahian antara Pelajar, Keluarga Besar SMA Negeri Dompu menggelar Kegiatan Silahturami bersama wali murid sabtu (08/01/2022). 


Kegiatan digelar tepat di ruang terbuka hijau SMA Negeri 3 Dompu di hadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, Danramil Kota Dompu 1614, Kapolsek Dompu atau pejabat mewakili,  Babinkatibmas Babinsa Desa O,O, Ketua Komite, Kepsek Berserta Jajaran Guru dan diikuti oleh puluhan orang wali murid SMA Negeri 3 Dompu. 


Baca Juga :Lambatnya Pembagian Delapan Unit Pick Up Dishub Disinyalir Ada Bauh tak Sedap


Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Dompu.


Hendratno, S. Pd, Dalam Sambutanya ia mengatakan bahwa akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian antar pelajar, atas dasar hal itu, pihaknya bersama ketua Komite memiliki niat untuk mengadakan kegiatan sillaturahmi ini agar para wali murid mengetahui kondisi anak-anaknya yang dititipkan kepada SMA Negeri 3 saat ini.


"Meminimalisir kejadian perkelahian yang terjadi atar murid beberapa hari lalu, kami yang ada di sekolah merasakan sekali dampak akibat hal itu, kami berharap terhadap wali murid yang ada agar benar-benar mendidik memperhatikan serta mengawasi anak-anaknya, kenapa demikian agar anaknya tidak melakukan hal yang tidak diinginkan bersama. Untuk itu, kami sementara waktu meberhentikan terlebih dahulu aktifitas belajar tatap muka,"ujarnya Kepsek.


Kejadian beberapa hari lalu berdampak besar bagi para guru yang ada, untuk itu pihak sekolah bersama guru bersepakat agar anak-anak yang terlibat baik Tawuran Perkelahian nantinya akan dibuatkan surat perjanjian yang akan ditandatangani oleh murid dan wali murid yang ada.


Pasang Iklan Disini :


"Menurut kami itu perluh harus dilakukan, sebab akibat kelakuan anak didik yang terlibat perkelahian berdampak pada guru-guru pengajar yang ada, baik oleh Orang tua murit maupun keluarga walimurit yang terlibat pada perkelahian tersebut. Selain itu kesepakatan itu juga dibuat agar anak didik yang ada berpikir untuk tidak berbuat hal yang serupa dikemudian hari.


Ketua Komite Drs. Masran M Yasin. Dalah hal itu pihaknya menyampaikan kepada seluruh wali murid yang hadir agar dapat lebih mendekatkan diri kepada anaknya dirumah, Karena peran aktif wali murid sangat penting dalam mendidik anak-anaknya.

"Insyah allah adanya hal itu, kami bersama guru BP yang ada di sekolah akan mendatangi rumah anak-anak yang nantinya melakukan perbuatan yang tidak diinginkan, kenapa itu dilakukan agar orang tua murit mengetahui bahwa anak-anak nya beginilah sikap nya mereka ditingkat Sekolah," ujarnya.


Hal yang serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Dompu diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Dompu Taufikurrahman, pada kesempatan tersebut dirinya sangat berharap terhadap seluruh Orang tua murid yang ada, agar benar-benar intens mendidik memperhatikan serta Mengawal anak-anaknya baik dalam pergaulan maupun keseharian anaknya diruang lingkup Sosial sekitar.


"Kenapa hal itu dilakukan agar ruang gerak anak-anaknya semua dapat di pantau dan di Kawal dengan baik pergaulan nya di diruang lingkup Sosial sekitar, sebab adanya kejadian yang tidak diinginkan kepada anak kita terjadi  karena kurang nya pantauwan wali murid itu sendiri, untuk menjaga agar anak kita tidak melakukan hal yang tidak diinginkan ya tentunya kita sebagai orang tua harus benar benar mendidiknya dengan baik,"terang nya. (f).