Luar Biasa, Penutupan Event Parade Soud Systim Se-Pulau Sumbawa Dipadati Ratusan Penonton

Kategori Berita


.

Luar Biasa, Penutupan Event Parade Soud Systim Se-Pulau Sumbawa Dipadati Ratusan Penonton

13 Feb 2022
Ratusan Penonton Mempadati Event Pareade Soud Systim Se-Pulau Sumbawa Tahun 2022

Dompu, Bidikinfonews.com - Luar biasa yuforia sorakan sambil berjoget ratusan penonton yang memadati Lapangan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, menyaksikan Event Parade Soud Systim Se-Pulau Sumbawa tahun 2022.


Kegiatan yang di mulai dari hari juma'at kemarin dibuka langsung oleh Wakil Bupati dan beberapa anggota DPRD kabupaten Dompu itu dihadiri oleh puluhan sound system yang datang dari Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa dan dari Wilayah Kabupaten Dompu sendiri. 


Baca Juga : Event Paraden Sound Se_Pulau Sumbawa Direspon Baik Oleh Pemda Dompu


Event Parade Sound System Se-Pulau Sumbawa yang digelar pertama kali oleh Panitia dari Asosiasi Seni Musik Dompu (ASDOM). didujung oleh pemerintah kabupaten Dompu dan beberapa dinatur lainya, dan juga diminati banyak orang, terbukti selain puluhan alat soud systim dari beberapa wilayah Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima dan Kota Bima, kegiatan tersebut juga dipadati ratusan penonton yang menyaksikan secara langsung Even tersebut. 


Ketua Panitia Parade Sound, Irawan MM S biasa disapa Iwan simba yang ditemui oleh media ini mengatakan bahwa, kegiatan ini digelar yaitu sala satu ajang silahturami bagi para musisih yang ada, selain itu, wadah ini juga adalah sala satu tempat dimana para musisi menunjukan bakat merangaki memoles suara alat alat soud systim yang dimiliki.


Simak Videonya Dibawah Ini 👇👇👇

"Proses loading awal perangkat sound system di mulai juma'at siang kemarin. Kegiatan perade Soud Systim ini pertama kali (red perdana) dilakukan di wilayah Dompu,  dan Allhamdulilah Event ini didukung penuh oleh pemerintah setempat, yaitu Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani serta beberapa perusahaan mitra tambang Hu'u,"ujarnya Iwan MM S, Ketua Asosiasi Seni Musik Dompu (ASDOM).


Lanjut Iwan kegiatan ini adalah agenda ketiga di Pulau Sumbawa setelah sebelumnya Komunitas Sound System Sila (KSS) Kab. Bima menggelar event kedua pada akhir 2021 yang lalu serta AMPPARA MBOJO yang merintis gelaran perdananya pada tahun 2020 yang lalu.


Pasang iklan Disini :


"Allhamdulilah hari terahir Event Parade Soud digelar yang diikuti oleh 45 Soud Systim se-Pulau Sumbawa, dari 45 peserta terdiri dari dua klas yang meraih DB tertinggi yaitu klas, Lyne Aray. dimenagkan oleh 


1, monata asal Kab. Bima merai DB dengan jumlah DBA 123.3 

DBC 122.6 Total 245.9 


2. Marawis Audio Asal dompu. DBA 123,2 DBC. 122. Total 245,2. 


3. Keramat Tente DBA. 121,6 DBC. 121,8 Total: 243,4. 


Kemudian Klas Groud Stek, di menagkan oleh.


1. RS Audio (Rasul) Kota Bima. DBA. 117,6 DBC. 121,9 Total. 239.


2. JBR Dompu (Jaya) DBA.113,6 DBC. 121,9 Total. 235,5. 


3. Armin Armada Dompu DBA. 112,4. DBC. 121,9 Total. 234,4. 


Sementara Fauzi BM Salah satu pemilik sound system Afiza asal daerah Dompu mengatakan, bahwa Event semacam ini selain ajang silahturami juga ajang unjuk bakat pemilik Soud Systim yang ada mendesain alat-alat miliknya. 

Foto Fauzi BM Pemilik Soud Systim Afiza 

"Allhamdulilah hari terahir Event Parade Soud digelar yang diikuti oleh 45 Soud Systim se-Pulau Sumbawa, dari 45 peserta terdiri dari dua klas yang meraih DBC tertinggi yaitu Afiza dengan poin 122,7. DBA. 117,1 dengan total 239,8,"terangnya Fauzi BM. 


Pantau langsung media ini,  aktifitas di Lapangan Karijawa sudah memadat. Berbagai perangkat sound system sudah terlihat berjejeran disepanjang areal event meski proses loading masih terus berlangsung. Begitupun dengan para panitia yang terlihat sibuk melakukan tugasnya masing-masing.


"Dalam pagelaran Parade Sound System Se-Pulau Sumbawa 2022 ini, panitia telah menentukan standar klasifikasi perangkat yang terdiri atas kelas Line Array (Sound Gantung) dan Ground Stage (Sound Lantai) dengan spesifikasi mata yang sudah dipatok khusus secara umum,"terang Sahrul sani.


Pada perhelatan akbar tersebut, panitia sudah menyiapkan berbagai jenis hadiah doorprise bagi para peserta, termasuk piagam sebagai bentuk penghargaan atas partsipasi dari semua peserta yang ikut meramaikan moment silaturrami bagi para pemilik dan pengelola sound sistem se Pulau Sumbawa tersebut.


Di tempat yang sama Drs. Imran sala satu pengunjung yang menyaksiakan secara lansung kegiatan Parade Sound mengaku senang dan bangga adanya perlombaan semacam ini. 


"Saya senang sekali menyaksikan perlombaan ini, selain pertama di adakan di dompu, ini juga adalah salah satu lomba yang sangat luar biasa, dimana musisi-musisi kabupaten Dompu bisa berkaria dan biasa menampilkan karian karianya yang sangat luar biasa,"ujarnya. (*)