MIO Indonesia Apresiasi Fasilitas Dari Kemenkominfo Untuk Media Lokal

Kategori Berita


.

MIO Indonesia Apresiasi Fasilitas Dari Kemenkominfo Untuk Media Lokal

11 Feb 2022
Foto Ketua DPW Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB, Feryal MP 


Mataram, - Bidikinfnews.com - Ketua DPW Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB, Feryal MP mengapresiasi kinerja dari  Kementerian Kominfo, Kominfo NTB dan Polda NTB yang memberikan fasilitas yang sangat memadai untuk semua media lokal NTB yang meliput di tes pra musim MotoGP 2022 di Mandalika, Jumat (11/2). 


Feryal mengatakan, fasilitas yang diberikan oleh Kominfo dan Polda NTB sudah sangat maksimal untuk teman-teman wartawan di NTB. 


Baca Juga :ud ayahanda diduga melangar aturan


"Saya apresiasi apa yang dilakukan Kemenkominfo, Kominfo NTB dan Polda NTB. SOP event Internasional ini sangat ketat dan kita bisa gratis masuk ke area sirkuit walaupun harus melalui tes swab atau antigen terlebih dahulu," kata Feryal saat ditemui di Mandalika, Jumat (11/2). 


Bahkan, untuk wartawan sudah difasilitasi trasnportasi dari Mataram sampai ke Mandalika.  disediakan juga media center sebagai tempat berkumpul dan mendapat informasi yang cepat. 

Foto Anggota Saat Liputan tes pra musim MotoGP 2022 di Mandalika 

"Di media center sudah difasilitasi, ada AC, makan, snak, dan fasilitas seperti komputer, ini sudah sangat luarbiasa karena melihat banyaknya media di NTB," kata Feryal.


Wartawan juga diizinkan masuk hingga melihat langsung tes pra musim tepat di depan lintasan sirkuit. 


Karena begitu banyak media yang ada, Kementerian Kominfo mengatur sejumlah media untuk masuk meliput secara bergantian. 


"Saya rasa ini sudah luarbiasa, dan saya berharap ini bisa diterapkan pada saat motoGP pada Maret 2022 mendatang," ujar Feryal. 


Feryal berharap, media juga ikut memberikan informasi-informasi yang sejuk dan membangun sehingga event besar yang akan digelar di Maret 2022 mendatang dapat berjalan sukses tanpa kendala. 


"Sebagai media, peran kita sangat signifikan. Jika ada hal-hal yang masih kurang boleh mengkritik tetapi sampaikan kritik yang membangun sehingga semua kekurangan dapat diperbaiki oleh pemerintah ataupun panitia pelaksana," kata Feryal. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTB, Najamuddin Amy, saat diwawancarai mengucap syukur atas lancarnya kegiatan tes pra musim pada hari pertama ini. 


Ia mengatakan bahwa ini sekaligus sebagai simulasi untuk nantinya dapat dilakukan juga di saat hari H race MotoGP di Mandalika. 


"Jika ada kendala ataupun masalah maka segera lah berkoordinasi agar kita bisa segera mencari jalan keluarnya," ujar Najamuddin Amy.


Dari hasil pendaftaran secara online yang dilakukan oleh Polda dan Kominfo NTB, kurang lebih  200 media online, cetak, dan TV yang diakomodir untuk meliput tes pra musim MotoGP.(tim).