Momen Hari Pers Nasional, Ketua DPRD Dompu di Kagetkan Dengan Aksi Kocak 2 Orang Wartawan

Kategori Berita


.

Momen Hari Pers Nasional, Ketua DPRD Dompu di Kagetkan Dengan Aksi Kocak 2 Orang Wartawan

9 Feb 2022
Foto Bersama Rekan Rekan Pers Dan Jajaran Forum komunikasi lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Dompu NTB 

Dompu, Bidikinfnews.com - Momentum Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Febuawari tahun 2022, Pemda Dompu gelar kegiatan silahturami bersama seluruh insan Pers yang ada. 


Kegiatan silahturami yang dilakukan di aulah pendopo kabupaten dompu dihadiri oleh Sekda Dompu, Ketua DPRD Dompu, Kejari Dompu, Dandim 1614 Dompu Polres Dompu, jajaran forum komunikasi lingkup pemerintah Daerah dan di ikuti oleh Puluhan insan Pers yang ada di kabupaten Dompu.


Baca Juga :ud ayahanda diduga melangar aturan


"Dalam momen yang bersejarah ini saya mewakili pihak pemerintah yaitu Bupati Dompu, berharap kepada seluruh insan pers yang ada dapat menyatukan pandangan pikiran dalam membantu pemerintah Daerah,"ujarnya Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Parantau Putra SKM. MKES.


Gatot Gunawan menambahkan bahwa pihaknya berharap agar seliruh insan pers dapat mendukung program-program jara pasaka yang sekarang dilakukan oleh pemerintah Daerah saat ini. 

Suasana Saat Silahturami Hari Pers Nasional 

"Saya berharap dan meminta kepada Pers yang menjadi pilar keempat demokrasi untuk terus mencerahkan masyarakat Indonesia dalam memberikan informasi. Lewat kesempatan ini saya selaku Sekda dompu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022,"terangnya. 


Semoga Pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat Demokrasi "Dengan daya dukung seluruh insan pers yang ada, Mudah-mudahan dapat meningkatkan taraf ekonomi masayarakat daerah,"harapnya. 


Pasang iklan Disini :


Ditempat yang sama, Sala satu pentolan Wartawan Senior yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTB H. Abdul Muis SH Msi, juga menyampaikan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah, karena sudah mampu menyatukan pandangan pemikiran bersama rekan-rekan pers yang ada. 


"Hari ini adalah hari Pers Nasional, tentu kami berharap masukan dan bimbingan kepada semua pihak. Selain itu juga saya juga mewakili teman-teman pers berterimakasi kepada seluruh jajaran pemerintah AKJ-SYAH karena baru kali ini hari jadi pers sedunia dapat di fasilitasi oleh pemerintah daerah,"terangnya. 

Foto Bersama Pers Dengan Ketua Ipji Kabupaten Dompu 


Di momen tersebut, Ketua MIO Kabupaten Dompu Sarwon Al-Khan S.Sos, juga menyampaikan beberapa hal "Mudah-mudahan di Hari Pers sedunia ini, masyarakat luas mengetahui, bahwa keberadaan Pers sangat membantu memberikan edukasi-edukasi tentang apa saja yang terjadi di daerah maupun Indonesia saat ini,"terang Ketua MIO Dompu.


Selain itu Sarwon juga berharap kepada Para insan pers agar tetap menjalankan tugas dan fungsinya sesuai apa yang kita lihat dan apa yang kita dengar sesui fakta dan juga diperkuat oleh sumber informasih itu sendiri, agar berita yang kita suguhkan berimbang.


"Hari kebebasan Pers Sedunia tahun 2022 ini, sebagai hari dimana Kebangkitan Insan pers di seluruh dunia," untuk itu, apa bila ada sesuatu hal yang dilakukan oleh rekan rekan pers dalam menyajikan peberitaan, saya juga berharap agar dapat dimakluminya,"papar Ketua MIO Dompu Sarwon Al-Khan S. Sos. 


Usai rangakaiyan acara di gelar, seluruh tamu undangan dikagetkan dengan insiden yang terjadi, dimana saat itu dua orang insan Pers sempat saling adu jotos.


Hal itu terjadi sempat mebuat semua orang yang ada didalam ruangan bergerak untuk melerainya,  namun tiba-tiba semua orang sontak menerikan selamat ulang tahun kepada ketua DPRD dompu.


Di hari istimewa para insan pers itu pecah karena tindakan kedua orang wartawan tersebut, yang telah sukses melakukan prenk kepada ketua DPRD dompu itu sendiri. 


"Itu adalah bagian dari kecintaan kami kepada Sosok Ketua DPRD Dompu, saking kami dekat dengan beliau sampai-sampai hari jadinya kami ingat, Allhamdulilah semoga di hari jadi nya yang 76 tahun pertepatan dengan hari pers ini ketua DPRD dompu bisa lebih baik, sehat dan dijauhkan dari hal hala yang tidak diinginkan ami,"ujarnya Yossudarso Pimpred Medi Revolution.(bidik01).