Kasat Narkoba Polres Dompu, Giat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Beberapa Desa

Kategori Berita


.

Kasat Narkoba Polres Dompu, Giat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Beberapa Desa

8 Mar 2022
Foto Kasat Narkoba Polres Dompu Didampingi Oleh Camat Pajo, Kades Desa Lepadi Saat Hadiri Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba 


Dompu, Bidikinfonews.com - Selamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba. Ketua Karang Taruna Rato Bedi Desa Lepadi Kabupaten Dompu NTB Mengelar kegiatan sosialisasi.


Kegiatan digelar tepat di depat kantor Desa Lepadi itu dihadiri oleh,Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu. Abdul Malik SH.Camat Pajo M. KAMRUN SH, Kapolsek Pajo IPDA RUSNADIN, Kades Lepadi SUDIRMAN AHMAD, Babinsa Desa Lepadi SERDA RUSLAN, Tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Tokoh agama, Generasi muda lebih kurang 50 orang.


Baca Juga :Dalam RPJMD Harga Jagung 4.000. Jujur Prakoso: Janji Politik AKJ-SYAH, Perlu Diuji Dipengadilan


JAINUDIN, ketua Karang Taruna dama hal itu dirinya berterimakasih dan mengucapkan Selamat datang kepada Kasat Narkoba dan Camat Pajo.


"Tujuan diadakannya giat ini adalah dalam rangka menciptakan generasi muda Desa Lepadi yang sehat dan bebas dari bahaya Narkoba yang ahir-ahir ini semakin meningkat, seperti yang disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Dompu tadi,"ujarnya. 


Sosialisasi diawali oleh Ketua Karang Taruna kemudian di ikuti oleh sambutan kepala Desa Lepadi. Sudirman Ahmad tersebut pihaknya terima kasih kepada ketua karang taruna yang telah mengadakan giat Sosialisasi ini dalam rangka mensosialisasikan bahaya Narkoba.

Foto Bersama Usai Kegiat Berlangsung


"Meminimalisir peredarannya Narkoba di Desa Lepadi, karena di Desa Lepadi ahir-ahir indikasi pengguna Narkoba di dominasi oleh generasi muda maka dr itu kegiatan ini saya menganggap sangat cocok dan semoga bermanfaat karena rusaknya sebuah bangsa diawali dari rusaknya moral generasi muda. 


Selain Narkoba, di Desa Lepadi juga marak adanya giat perjudian maka kami harap agar hal ini bisa dihilangkan dan mendapat perhatian dari Kapolsek Pajo.


Ditempat yang sama Camat Pajo M. KAMRUN SH juga menyampaikan memberikan apresiasi kepada ketua karang taruna dan anggota atas adanya giat sosialisasi bahaya narkoba ini dan ini merupakan langkah positif yang patut kita tiru dan dukung.


Pasang Iklan Disini :


"saya berharap kepada semua Kades sekecmatan Pajo agar menyisihkan anggaran Desa utk menyokong kegiatan seperti ini. Disamoing itu agar ketua Karang Taruna menggali budaya lokal yg bernilai positif utk dikembangkan misalnya mengaktifkan generasi muda utk memakmurkan mesjid dan mengadakan kegiatan-kegiatan olah raga,"tuturnya.


Masih ditempat yang sama Kapolsek Pajo IPDA RUSNADIN, Berharap agar giat seperti ini dilakukan secara rutin dan kontinyu setiap tahun dan Desa menyediakan dananya, 


"menyikapi sambutan Kades Lepadi terkait adanya giat judi agar masyarakat atau pemerintah desa proaktif dgn melaporkannya kepada kepolisian dan Insya Allah akan kami sikapi dan tindak lanjuti.


Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Abdul Malik SH dalam sambutannya mengatakan bahwa lewat kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba yang dilakukan oleh Karang Taruna Rato Bedi Desa Lepadi ini pihaknya menjelaskan tentang dampak jika mengunakan Narkoba.


"Narkoba merupakan musuh kita bersama maka peran serta dan kerja sama antara pihak penegak hukum dengan masyarakat sangatlah penting,"ujar kasat Narkoba Polres Dompu.


Abdul Mlik SH ingin sedikit fokus dengan trend kasus Narkoba yang ditangani oleh penyidik di Satres Narkoba Dompu saat ini mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun ke tahun. 


"Untuk diketahui, tahanan di Rutan Polres Dompu saat ini di dominasi oleh tahanan dari Kasus Narkoba dengan perbandingan dalam 100 orang tahanan 80 orang diantaranya adalah tahanan kasus Narkoba. Bahkan diawal tahun 2022 ini saja kami sedang melakukan upaya penegakan hukum terhadap 21 orang tersangka dengan 15 kasus Narkoba,"terangnya. 


Lanjutnya, Bahkan di Rutan Polres Dompu dan Lapas Dompu saat ini sudah over kapasitas dan memprihatinkan, maka dari itu sekali lagi jalan keluarnya bukan hanya dengan tangkap dan proses hukum tapi "giat seperti ini juga kami harapkan dalam rangka memberika pemahaman dan bahaya Narkoba,agar sebisa mungkun untuk dihindari,"harap Abdul Malik.


"Dalam rangka menekan dan mengurangi meningkatnya kasus Narkoba kami dari Satuan Fungsi Narkoba secara intens melakukan upaya sosialisasi dgn menghadiri seminar seperti ini dan upaya penyuluhan2 rutin setiap hari Jum'at dgn metode Safari keliling dari mesjid ke mesjid sambil melakukan kegiatan sosial kepolisian dgn memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid yg dikunjungi,"bebernya. 


Upaya menekan penyebaran Narkoba sebenarnya bukanlah semata tugas Kepolisian akan tetapi merupakan tugas dan kewajiban kita bersama terutama dari pihak keluarga hal ini jauh lebih efektif dan efesien.


"Untuk itu kami dari Fungsi Narkoba sangat berharap peran serta dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan alim ulama karena tanpa ikut campur dan kepedulian kita semua maka penekanan penyebaran Narkoba sangatlah sulit utk kita wujudkan,"harap Kasat Narkoba Polres Dompu.(bidik01).