M. SUBAHAN Fraksi PPP: Jika Pemda Punya Niat, Segera Bertindak Datanggi Bulog Dan Pengusaha Luar Daerah

Kategori Berita


.

M. SUBAHAN Fraksi PPP: Jika Pemda Punya Niat, Segera Bertindak Datanggi Bulog Dan Pengusaha Luar Daerah

17 Mar 2022
Foto Mohamad Subhan SE Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Dompu NTB  


Dompu, Bidikinfonews.Com - Kisruh tentang Anjloknya harga beli Gabah Petani yang masih belum menuai titik terang,  membuat Ketua Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Kabupaten Dompu Subahan,SE,  mengungkapkan sebuah kritikan pedas terhadap pemerintah daerah "Jika punya Niat!!!  Pemda harusnya bertindak. 


Pernyataan politisi dari Partai persatuan pembagunan Tersebut tidak hanya terlihat sebagai kritikan namun lebih pada sebuah tamparan bagi pemerintah yang masih terlihat diam ditengah kegaduhan petani akibat merosotnya harga beli yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan dan tengkulak. 


Baca Juga :Minta Kejelasan Soal Harga Gabah, Gabungan Petani Blokade Jalan, Tuding Wakil Bupati Dompu Tidak Pro Rakyat 


Subahan yang di sambangi awak media Bidikinfonews. Com, ditaman kota dompu, mempertanyakan bahwa ia berhara pihak pemerintah harus merespon cepat hasil rapat tingkat tinggi yang  berlansung kemarin.

Mohamad Subhan SE Anggota DPRD Kabupaten Dompu Saat Ditemui Oleh Beberapa Awak Media 


"Seharusnya pemerintah daerah merespon cepat dengan cara datangi Bulok dan para pengusaha yang ada, baik di luar daerah maupun di wilayah lainya. langkah itu harus segera dilakukan agar pihak bulok sendiri juga dapat segera mungkin menyerap gabah petani,"terangnya. 


Pasang iklan Disini :


Suhbah menambahkan, selain turun lokasi, pemerintah juga harus melibatkan beberapa pihak sekholder seperti, anggota Kepolisian TNI dan Dinas terkait. 


"Saya harap kepada pihak pemerintah daerah, segera hidupkan kontrol lapangan, libatkan semua unsur untuk turun di beberapa Bulok dan lainya. Ketika itu dilakukan, saya yakin apa yang menjadi kesepakatan dihasilkan melalui rapat tersebut terjawa hingga para petani juga pun bisa merasakan hasilnya. (bidik01).