Mutasi Kepsek Dinilai Bermasalah, Ketua IGI: Bupati Dompu Harus Mengevaluasi Kembali Keputusanya

Kategori Berita


.

Mutasi Kepsek Dinilai Bermasalah, Ketua IGI: Bupati Dompu Harus Mengevaluasi Kembali Keputusanya

1 Mar 2022
Foto Ketua IGI Kabupaten Dompu Ida Farida S. pd. Dok. Bidikinfonews.com


Dompu, Bidikinfonews.com - Menangapi pernyataan kadis Dikpora kabupaten Dompu NTB terkait Mutasi dan Rotasi yang dilakukan beberapa hari lalu.


Ketua IGI Kabupaten Dompu Ida Faridah, S. Pd. yang dikonfirmasi oleh media Bidikinfnews.com melalui via wathsapp selasa (01/03/22) pukul 22:08 wita dirinya menanggapi bahwa terkait promosi/mutasi dan rotasi Kepala sekolah termasuk penjelasan kadis Dikpora mengenai sertifikat pengerak yang katanya semua guru yang ada belum memiliki sertifikat guru penggerak tersebut.


Baca Juga :Terkait Mutasi Kepsek, Begini Tanggapan Kadis Dikpora 


"Pada saat perekrutan kemaren memang belum ada yang memegang sertifikat guru penggerak, tapi 56 calon guru penggerak/pendamping/pengajar Praktik GP tinggal menunggu sertifikat dan pengukuhan saja. Artinya stok GP di Dompu sudah ada walaupun masih terbatas,"ujar Ketua IGI Dompu. 


Untuk itu, kepada pemerintah/tim pertimbangan calon kepala sekolah di kabupaten Dompu harus mendata berapa kepala sekolah yang sudah menjadi pendamping/pengajar praktik Guru Penggerak yang ada, agar tidak bermasalah seperti saat ini. 


Pasang iklan Disini :


"Untuk itu Kepsek tersebut seharusnya tidak di turunkan/dimutasi dulu menjadi guru karena sesuai syarat yang di amanatkan permendikbud ristek, Inilah yang perlu menjadi pertimbangan pemangku kebijakan,"terangnya.


Lanjut ketua IGI mengatakan, mengenai adanya informasi yang diberitakan teman-teman media, yang menyebutkan bahwa ada guru yang tidak lolos administrasi justeru diangkat menjadi kepala sekolah.  


"Jika itu benar, kami meminta kepada Bupati Dompu untuk mengevaluasi kembali keputusan tersebut, agar persoalan itu tidak merambat seperti ini,"tegasnya.(bidik01).