Program Kerja Baru, Pemdes Sori Sakolo : 808,25 Unit Rumah Warga Akan Dipasang Plan Nomornya

Kategori Berita


.

Program Kerja Baru, Pemdes Sori Sakolo : 808,25 Unit Rumah Warga Akan Dipasang Plan Nomornya

7 Apr 2022
Foto Kepala Desa Sori Sakolo Umar H. Rasyd 

Dompu, Bidikinfonews.com - Ciptakan masayrakat yang rukun tertip aman dan damai ditengah lingkungan sosial. Pemerintah Desa Sori Sakolo Kacamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, meluncurkan program baru tahun 2022, seperti pemasangan Plan Nomor Ruma warga sebanyak 808,25 Unit.


Program baru yang dicanagkan pemerintah Desa tersebut, selain mempermudah seluruh masyarakat dalam hal keberadaan tempat tinggal, plan Nomor Rumah seperti Alamat RT/RW warga yang akan dipasang juga dapat diketahui oleh pemdes setempat.


Baca Juga :pemerintah kabupaten dompu ntb


Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Sori Sakolo Umar H Rasyd saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya Kamis siang (7/04/22).


Umar menjelaskan bahwa Plan (nomor Rumah) yang sudah jadi sejumlah 800 bua, sementara sisanya belum selesi di buatkan, apa bila semua plan itu sudah selesai dikerjakan, nantinya akan langsung di pasang di setiap ruma milik warga yang ada.


Pasang iklan Disini :


"Plan tersebut nantinya akan kami peruntukan bagi seluruh masayarakat setempat, program ini dapat menertipkan rumah warga di desa itu sendiri, selain itu, didalam plan terdapat beberapa himbauwan seperti Stop dari Bahaya Narkoba dan Tamu Wajib Lapor dan Jagalah kebersihan,"terang Kades. 


Setelah semua Plan itu selesai dikerjakan, dalam waktu dekat ini, pemerintah Desa Sori Sakolo akan langsung memasangnya di masing-masing rumah warga yang ada.


"Program kerja yang kami canangkan tahun 2022 ini, selain menertipkan rumah warga, didalam plat itu kami juga menuliskan Himbauwan agar masayrakat dapat menghindari yang namanya bahaya Narkoba. Plan Nomor Rumah seperti ini mungkin belum ada di Desa-Desa lain, pembuatan plan rumah ini kami mengunakan anggaran Dana Desa (DD) sejumlah 42 Juta rupiah,"terangnya. 


Baca Juga :keliru jika koni diambil alih herman


Selain mempermudah masyarakat setempat, program baru itu juga sangat penting bagi pemerintah Desa guna mengetahui siapa dan dimana tempat tinggal warga yang memiliki rumah tersebut, untuk itu, hanya lewat nomor rumahnya semua dapat diketahui. 


"Melalui plan Nomor serta alamat ruma seperti RT/RW itu, masayrakat yang misalnya bermasalah, pemdes dapat langsung mengetahuinya. Selain itu juga dapat mempermudah para tamu warga baik di luar daerah maupun didalam daerah yang ingin berkunjung atau mengirim sesuatu kepada mereka,"bebernya. 


Melalui program kerja itu, Desa sori sakolo dapat terkontrol dan terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, bukan hanya itu, "program plan rumah yang akan dilakukan semoga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain, (bidik01).