Tidak Diundang di Hut Dompu Ke-207, Sejumlah Kades Merasa Tidak Diangap

Kategori Berita


.

Tidak Diundang di Hut Dompu Ke-207, Sejumlah Kades Merasa Tidak Diangap

11 Apr 2022
Foto Taufik Kepala Desa Dorokobo Kec, Kempo Kab. Dompu, Dan Koordinator DPP APDESI NTB  

Dompu, Bidikinfnews.com - Tahun ke 207 tepat pada momentum hari jadi kabupaten Dompu NTB, tentu pasti seluruh masayarakat kabupaten Dompu ikut serta mengambil bagian untuk merayakannya Hut Dompu. Namun kali ini, kegiatan Hut Dompu justru terlihat ada sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Upacara Peringati Hut Dompu, yang dipimpin langsung oleh Bupati Dompu Kader Jaelani berlangsung tepat di lapangan Beringin Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu pada Senin (11/4/2022) pagi. Dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah, Asisten dan jajaran OPD yang ada terlihat berjalan dengan hikmah.


Baca juga :dompu sudah tidak mudah kemajuan tak


Namun dari beberapa pejabat dan tamu undangan yang ikut hadir pada perayaan HUT Dompu tersebut, Nampak tidak terlihat jajaran Kepala Desa Se-kabupaten Dompu NTB.


Hal itu diungkapkan oleh Taufik Kepala Desa Dorokobo juga selaku Koordinator DPP APDESI NTB pada media ini melalui via whatsapp Sekitar Pukul 17: 17 Wita.


Dirinya tidak mengetahui pasti apa alasannya seluruh Kades tidak di undang pada upacara Hut Dompu tersebut. Akibat hal itu, kepala Desa yang ada merasa tidak terkesan dan pahit yang sangat mendalam bagi mereka.


Pasang iklan Disini :


"Saya pribadi juga merasa sangat heran adanya kejadian seperti itu, pasalnya selama ini, di setiap perayaan hari jadi Dompu seperti ini, bukan hanya jajaran pemerintah kabupaten Dompu yang diundang, namun seluruh masayarakat yang ada, diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam agenda hari bersejarah tersebut,"Ungkap Taufik. 


Pihaknya yang mewakili kepala desa yang ada, merasah bingung dan aneh pada pihak pemerintah daerah daerah saat ini.


"Dimomen bersrjarah dompu yang ke-207 tahun ini, kami selaku kepala Desa tidak di undang dalam pelaksanaan upacara tadinya, hal itu kami sendiri tidak mengerahui pasti apa alasannya kami tidak diundang,"ungkapnya. 


Taufik menegaskan bahwa mereka merasa Keberadaan kades, seolah tak dianggap oleh pemerintah daerah saat ini, itu terlihat, hampir semua kepala desa tidak ada yang menghadirinya.


"Pada lelaksaan upacara Hut Dompu, kami tidak diundang, malah justru sebaliknya kami diundang pada doa Tasyukuran, Yang kami Ingin bukan acara sukuran saja di Undang, Acara perayaan Hut tadi pagi itupun harusnya kami di juga undang, bukan mala seperti ini,"tegasnya. (bidik01).