Soal Harga Jagung, Bulog Dan Pemda Dompu Tandatangani MOU Siap Menyerap Jagung Petani

Kategori Berita


.

Soal Harga Jagung, Bulog Dan Pemda Dompu Tandatangani MOU Siap Menyerap Jagung Petani

21 Mei 2022
Foto Bupati Dompu Saat Mentandatanggani MOU Kesepakatan Bersama Bulog Menyerap Jagung Petani Dompu

Dompu, Bidikinfonews.com - Menangapi keluhan para petani yang ada, soal turunnya harga jual jagung yang ahir-ahir ini menjadi perbincangan baplik. Pemerintah Kabupaten Dompu kini telah membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Bulog (Perum Bulog) dalam menyerap jagung petani di Dompu. Sabtu (21/05/22).


Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Perum Bulog, Feby Novita, Pimpinan Wilayah Perum Bulog NTB, Abdul Muis S.Ali, Pinca Bulog Bima, Wilya Fatayani, Bupati Dompu, Kader Jaelani (AKJ), Sekda Dompu, Gatot Gunawan Parantauan, Kadis Pertanian dan Perkebunan beserta pimpinan OPD pemerintah Kabupaten setempat.


Baca Juga:diduga catut nama warga terima sejumlah


Direktur Bisnis Perum Bulog, Feby Novita menyatakan, bahwa penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk komitmen Bulog dalam mengimbangi harga jual komoditas jagung.


Feby mengatakan, Perum Bulog sengaja memilih Kabupaten Dompu sebagai wilayah untuk pengembangan dan pemasaran jagung. Hal itu disebabkan karena Kabupaten Dompu merupakan Kabupaten lumbung jagung.

Foto Suasana Saat Kegiatan Berlangsung

"Insya Allah minggu depan kita akan mulai menyerap jagung dengan harga sesuai kualitas jagung yang ada,” ujarnya.


Sementara itu, ditempat yang sama  Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ) mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi sikap Perum Bulog yang hadir membantu Pemerintah Daerah dan petani Dompu.


“Ini merupakan upaya pemerintah daerah dan Bulog dalam mengimbangi harga jual jagung,” terang Bupati.


Pasang iklan Disini:


Selain itu juga, Bupati Dompu Kader Jailani mengungkapkan, penandatanganan MoU ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan kerja sama penjualan dan pembelian komoditi jagung dalam mendukung upaya pemerintah dan kedaulatan pangan nasional.


Kerjasama ini sangat penting dalam keberlanjutan komoditi jagung di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. "Kami sangat berharap kepada para pihak agar mematuhi segala ketentuan UU dalam hal yang ditandatangani, sehingga nantinya nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan di Dompu" Ucapnya.

Simak Videonya Dibawah ini:


Usai menandatangani MoU tentang pengembangan dan pemasaran jagung petani tersebut, rombongan Perum Bulog dan Bupati Dompu meninjau Corn Drying Center (CDC) yang dibangun oleh Bulog di Kecamatan Manggaelewa.(Adv),