126 Orang Jama'ah Haji Asal Kabupaten Dompu di Berangkatkan

Kategori Berita


.

126 Orang Jama'ah Haji Asal Kabupaten Dompu di Berangkatkan

21 Jun 2022

Foto Suasana Saat Keberangkatan Jama'ah Haji Dok. Bidikinfnews.com

Dompu, Bidikinfonews.com -  Sebanyak 126 Orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini Senin (20/6/2022) di berangkatkan langsung oleh Bupati Dompu.


Rombongan jamaah haji yang dilepas oleh Bupati Dompu ini dengan menggunakan jalan darat menuju Asrama Haji Kota Mataram NTB yang selanjutnya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukaramah.


Baca Juga :adhar asal dompu dinyatakan kpu


Hadir dalam acara pelepasan tersebut Bupati Dompu, Kader Jaelani, Anggota Forkopimda, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Kabag Kesra Setda, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Jamaah Haji, Keluarga Jamaah Haji, dan elemen penting lainnya.


Sebelum diberangkatkan, Bupati Dompu menyempatkan diri untuk memberikan arahan serta pesan kepada para jamaah haji agar menjaga kesehatan dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Keluarga yang Mengantar Jama'ah Haji Nampak Terlihat Padati Ruas Jalan di Depan Kantor Pemda Dompu 


“Untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji saat keberangkatan menuju tanah suci dan saat pelaksanaan ibadah haji berlangsung, hendaknya para jamaah dapat menjaga kesehatan dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan," ujar orang nomor Satu Dompu ini.


Sambung Bupati Dompu, dengan menjaga kesehatan dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan itu, agar pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar, aman dan tertib baik saat berangkat hingga kembali pulang ke tanah air," ujarnya EA1 yang akrab disapa AKJ ini.


Pasang Iklan Disini:


Menurut Bupati AKJ, pelaksanaan ibadah haji merupakan penyempurnaan dari rukun islam ke-5 dan menjadi kewajiban bagi setiap muslim yang memiliki kemampuan dan juga untuk menunaikan rukun islam ke-5, dalam pelaksanaan dibutuhkan kesabaran dan juga kesehatan yang prima. 


Oleh karena itu para jamaah haji dalam melaksanakan ibadah haji harus banyak bersabar dan juga menjaga kesehatannya agar tetap prima sehingga apa yang dihajatkan bisa tercapai sebagaimana harapan bersama.,"tutupnya. (Bidik01).