Festival Tambora 2022 Bertajuk "Dunia Menyapa Tambora" di Padati Para Pengunjung

Kategori Berita


.

Festival Tambora 2022 Bertajuk "Dunia Menyapa Tambora" di Padati Para Pengunjung

6 Jun 2022
Foto Suasana Pada Kegiatan Festival Tambora Dari Ketinggian 

Dompu, Bidikinfonews.com - Festival bertajuk “Dunia Menyapa Tambora” yang di gelar di Savana Doro Ncanga tepatnya di kaki gunung Tambora Sabtu dan Ahad (4 dan 5 Juni 2022) di padati oleh Ribuan para pengunjung yang ada.


Event yang di gelar oleh pemerintah provinsi NTB bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu dan Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT) bertajuk "Dunia Menyapa Tambora" tersebut bertujuan  mewujudkan Destinasi Wisata Pegunungan Kelas Dunia.


Baca Juga:bertajuk dunia menyapa tambora festival


Acara puncak Festival Pesona Tambora tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Dompu yang ke-207 tahun yang lahir bertepatan dengan meletusnya gunung Tambora pada 11 April 1815 lalu.

Foto Suasana Saat Kegiatan Berlangsung

Acara tersebut nampaknya menjadi ajang wisata massal bagi masyarakat Dompu. Pada setiap perhelatannya, masyarakat Dompu memadati areal savana Doro Ncanga untuk menikmati keindahan padang savana serta menyaksikan acara seremonial yang digelar peringatan.

Foto Suasana Pengunjung Festival Tambora 

Mereka sengaja hadir bersama keluarga dan kerabat, membawa perlengkapan dapur dan kemah untuk memeriahkan perayaan Festival Pesona Tambora saat ini.


"Festival Ini baru digelar karena sebelumnya terkendala COVID-19, ini momentum yang ditunggu-tunggu. Saya hadir bersama keluarga, selain melihat acaranya, di Padang Savana Doro Ncanga Tambora juga banyak tempat wisata untuk dinikmati bersama keluarga, dari ketinggian ini kami dapat melihat dan menikmati keindahan secara menyeluruh,"kata Linda salah satu pengunjung. 


Pasang iklan Disini:


Pada momentum Festival Pesona Tambora tahun 2022 berbagai kegiatan dilakukan termasuk kegiatan kesenian dan budaya seperti atraksi seni budaya, launching wisata berkuda “Nente Jara”, penobatan tokoh nasional sebagai Tokoh Adat Dompu dan kegiatan lainnya. 


Saya berharap agar kegiatan festival tahunan ini dapat terlaksana dengan baik, "Melalui kegiatan festival semacam ini daerah dompu dan tempat-tempat wisata kita dapat di kenal luas, selain dapat meningkatkan ekonomi daerah, kegiatan semacam ini juga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi pelaku usaha kecil  yang ada,"terang Linda. (Adv).