Kejati NTB Turun Geledah Dua Dinas di Dompu Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Anggaran KONI Tahun 2018-2020

Kategori Berita


.

Kejati NTB Turun Geledah Dua Dinas di Dompu Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Anggaran KONI Tahun 2018-2020

13 Jun 2022

Foto Tim Kejati Saat Melakukan Pemeriksaan di dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB 


Dompu, Bidikinfonews.com - Terkait dugaan penggelapan anggaran dana hibah pada sejumlah cabang olahraga (Cabor) KONI Kabupaten Dompu NTB, Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi dari Kejati NTB geledah BPKAD dan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.


Penggeladahan yang dilakukan oleh Kejati NTB tersebut terjadi pada Senin (13/06/22) sekitar pukul 10.51 wita dan dilakukan oleh sekitar 6 penyidik yang merupakan tim khusus pemberantasan korupsi dan di dampingi oleh Kasi Intel Kejari Dompu, Indra Julkarnain, SH.


Baca Juga:dinas keswan sumbawa diduga halangi dan


Koordinator Bidang Pidsus Kejati NTB, Burhanuddin yang dikonfirmasi sejumlah wartawan usai melakukan penggeledahan di BPKAD Kabupaten Dompu mengatakan, penggeledahan ini di lakukan untuk menindaklanjuti laporan pelapor di Kejati NTB terkait dugaan penggelapan anggaran KONI Kabupaten Dompu tahun 2018 hingga tahun 2021 lalu.


Dimana taksiran anggaran yang diduga digelapkan ini, kata Burhan, ditaksir diatas Rp.10 Milliar.

Foto Saat Suasana Pemeriksaan 


"Kami masih melakukan penggeledahan untuk mencari sejumlah bukti lainnya. Mengenai jumlah anggaran yang diduga digelapkan ini belum bisa ditaksir tapi sementara indikasinya diatas Rp. 10 Milliar. Sementara untuk penetapan tersangka nya belum bisa kami lakukan, Insyaallah akan kami informasikan lagi nantinya,"kata Burhan pada sejumlah wartawan.

Simak Videonya Dibawah ini :


Penelusuran media ini, penggeledahan ini dilakukan pada dua Dinas yakni pertama dilakukan di BPKAD dimana gudang penyimpanan dokumen yang ada di Dinas PPKAD digeledah habis oleh tim satuan khusus pemberantasan korupsi dari Kejati NTB.


Pantauwan langsung media ini Pemeriksaan di lakukan masih berlangsung. penggeledahan di lakukan saat sekarang tepat di ruang bendahara Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.(bidik01).