Momentum Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Dompu: Anggota Jangan Menyakiti Hati Masyarakat

Kategori Berita


.

Momentum Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Dompu: Anggota Jangan Menyakiti Hati Masyarakat

6 Jul 2022
Foto Kapolres DompuAKBP Iwan Hidayat SIK Saat Diwawancarai oleh Sejumlah Awak Media 


Dompu, Bidikinfonews.com - Momen Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat SIK memberikan catatan serius bagi para anggotanya.


Selain menjalan perintah dan amat Kapolri untuk mengawal pemulihan ekonomi daerah, Kapolres juga menekankan anggota untuk tidak menyakiti hati masyarakat.


Baca Juga:beberapa oknum legislatif dan eksekutif


"Di hari Bhayangkara yang ke 76 tahun ini, sesuai tema, Polri terus mengawal pembangunan pemulihan ekonomi, itu yang menjadi titik fokus kita" Ungkap Kapolres.


"Untuk anggota tetep kita sesuai dengan petunjuk dan amanah dari pimpinan (Kapolda), jangan sesekali menyakiti hati masyarakat, ini yang harus saya tekanan" Katanya.

Kapolres DompuAKBP Iwan Hidayat SIK  


Namun dibalik fakta yang terjadi ada pula anggota yang mendapatkan kekerasan dari masyarakat, contoh kasus kejadian di Kecamatan Manggelewa, seorang anggota dan istrinya mendapat tindakan penganiaya dari warga. Kejadian yang berbeda juga terjadi di Kecamatan Hu,u, ada seorang anggota diduga dalam kondisi mabuk menagih hutan kepada masyarakat menggunakan senjata api. Fakta fakta ini yang menjadi catatan buat Kapolres Dompu dalam meminimalisir kemungkinan yang dapat terjadi untuk lebih bersiaga lagi.


Pasang Iklan Disini:


"Dalam meminimalisir kejadian itu yang pertama punishment dan reward harus tetap dilaksanakan dengan konsisten, pemberian penghargaan, pemberian punishment bagi anggota yang bermasalah tetap kita konsisten. Kemudian peningkatan kemampuan anggota melalui pendidikan kejuruan (Dikjur) yang diselenggarakan oleh Polda maupun Kapolri" Tandasnya.(tim)