Niat Perbaiki "Pir/Skok" Roda Truk, IS Asal Kempo Tertindas dan Meningal Dunia

Kategori Berita


.

Niat Perbaiki "Pir/Skok" Roda Truk, IS Asal Kempo Tertindas dan Meningal Dunia

18 Agu 2022
Foto Kapolsek Kempo Bersama Keluarga Korban dan Warga Sekitar Dilokasi Kejadian 


Dompu, Bidikinfonews.com - Seandainya Rejeki, Jodoh dan Kematian diketahui kapan tiba waktunya, tentu pasti dapat di hindari oleh kita, tetapi semua itu tidak mungkin akan terjadi. Sala satunya seperti yang di alami oleh sopir truk asal Dompu ini.


Irwan Sahruji sopir 37 Tahun Warga Dusun Ta'a Desa Ta'a, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu NTB, diketahui meninggal dunia karena tertindas truk yang dikendarai oleh dirinya sendiri saat korban memperbaiki PIR alias Skok roda depan truknya tersebut.


Baca Juga:lomba bola dangdut ide unik pemdes desa


Peristiwa na'as yang terjadi dialami korban saat itu dibenarkan oleh Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Kempo Iptu Zuharis, pihaknya menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (17/08/2022) sekitar pukul 10:00 Wia bertempat di Desa Tolo Kalo, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB. 

Suasana Kediaman Korban Usai Diefakuasi Oleh Pihak Aparat Kepolisian Dan Warga Sekitar 

Foto Mayat Korban Saat Dimandikan Oleh Pihak Keluarganya

“ Benar adanya kejadian tersebut di Sori Boro Dusun Tolokalo. Personil kami sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui sebab dan akibat peristiwa naas itu terjadi ,” terang Kapolsek Iptu Zuharis.


Pasang Iklan Disini:


Kapolsek Kempo menjelaskan, bahwa dirinya mengetahui kejadian naas itu terjadi setelah pihaknya dilaporkan oleh warga sekitar, bahwa ada orang yang meninggal dunia tertindas truk saat memperbaiki PIR truk tersebut.


"Setelah menerima laporan tersebut, kami bersama anggota langsung bergegas menuju lokasi kejadian, ditengah perjalanan anggota juga  melaporkan kepada tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Dompu, guna melakukan identifikasi dan membantu mengevakuasi korban,"bebernya.


Beberapa menit berjalan pihaknya bersama anggota sampai di TKP, ternyata benar ada kejadian seorang pekerja telah meninggal dunia akibat tertimpa truk.


"Berdasarkan keterangan yang diambil dari para saksi yang melihat peristiwa naas tersebut. Berawal pada saat adanya kegiatan pengisian Kayu. Pada saat itu Mobil Truk tersebut Rusak pada Pir Roda depan, melihat hal tersebut, korbanpun saat itu langsung memeriksa dan memperbaiki Pir roda depan truk tersebut,".


Korban saat itu masuk di bawah bak depan untuk memasukan Dongkrak, pada saat Dongkrak sudah di masukan Korban juga ikut masuk di bawah kolom truk untuk melihat Pir alias Skok truk yang rusak. 


"Naasnya Dongkrak yang korban pasang tadinya tiba - tiba terlepas kemudian truk tersebut langsung menindih Korban yang berada di bawa  kolom truk tersebut hingga tidak bernyawa (red meninggal dunia). Atas kejadian tersebut pihak keluarga Korban terima dengan Iklas atas kejadian tersebut.” terang Kapolsek.(bidik01).