Cegah Politik Uang, Bawaslu Gelar Sosialisasi Dan Launching di Tingkat Desa Juga Kelurahan

Kategori Berita


.

Cegah Politik Uang, Bawaslu Gelar Sosialisasi Dan Launching di Tingkat Desa Juga Kelurahan

28 Sep 2022
Suasana Sosialisasi Cegah Politik Uang, di Tingkat Desa Juga Kelurahan


Dompu, Bidikinfonews.com - Cegah politik uang, Bawaslu Kabupaten Dompu NTB, Menggelar sosialisasi dan launching di tingkat Desa/Kelurahan guna pengawasan partisipatif anti politik uang (APU) 


Kegiatan yang digelar di lingkungan Sambitangga, Kelurahan Kandai satu , Kecamatan Dompu dihadiri oleh, Ketua Bawaslu Dompu, Irwan Kordif Bawaslu Dompu Wahyudin S.pd Camat Dompu Syahudin Abi S.Ip.M.AK. Lurah Kandai Satu, Deny Rahmansyah S. STP, Drs. H Muhamad Nasuhi, dan diikuti oleh Puluhan Masyarakat setempat.


Baca Juga :bawaslu dompu lewat ngobras diminta


Dalam sambutan Camat Dompu, Syahudin Abi S.Ip.M.AK. mengatakan bahwa pihaknya mendukung dan suport apa yang menjadi niat serta tujuan pihak Bawaslu dalam hal partisipasi politik uang yang sering terjadi ditingkat masyarakat yang ada.


"Untuk itu, saya juga berharap sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kandai satu agar kita dapat mencegah atau menghindari yang namanya politik uang yang terjadi di setiap momen politik berlangsung,"terangnya.

Suasana Saat Tim Bawaslu Menyerahkan Kaos Pada Sala Satu Pemuda Sambitangga Kelurahan Kandai Satu Dompu


Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Irwan berterimakasi kepada seluruh masyarakat Kandai satu, kususnya pada Barisan Pemuda Sambitangga Selatan (BAPSATA) yang selama ini mendukung pelaksanaan yang dilakukan oleh pihak Bawaslu Dompu.


"Dengan moto awasi cegah tindak Kami dari Bawaslu bersama BAPSATA  bersama sama akan mengawasi politik uang yang menjalar seperti akar  disetiap momen politik tersebut,"terangnya.


Pasang Iklan Disini :


Lanjut Ketua Bawaslu dengan gamblang mengharapkan peran aktif masyrakat bersama Bawaslu dalam menangani kasus kepemiluan yang menjadi dasar pelaksanaan pemilu yang bermoral dan berintegritas. 


"Sebab setiap kali pemilu, politik uang nampak sudah menjadi kebiasaan dalam kontestan pemilu serentak, untuk itu, kedepan kami juga berharap agar pihak masyarakat dapat lebih perketat tingkat pengawasannya terhadap oknum yang mengotori pesta demoksari (pemilihan serentak red) nantinya,"tegasnya.(*).