Kepsek SMPN 1 Dompu Optimis Dorong Maju Pendidikan Peserta Didiknya

Kategori Berita


.

Kepsek SMPN 1 Dompu Optimis Dorong Maju Pendidikan Peserta Didiknya

20 Sep 2022
Suasana Siswa diruangan Saat Menerima Pelajaran 

Dompu, Bidikinfonews.com  - Sempat viral terkait ratusan siswa duduk dilantai kelas lantaran fasilitas tidak memiliki bangku sekolah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Dompu, sekarang empat kelas itu telah terisi bangku.


Kepsek Abdul Basith, S.Pd. M.M.inov pada wartawan mengatakan, ia mengakui pertama menakhodai di sekolah ini memang benar beberapa kelas tidak memiliki fasilitas bangku dan meja belajar.


Baca Juga :stbm sebuah strategi ubah perilaku


"Lebih kurang 96 bangku baru telah kami sediakan. Alhamdulillah peserta didik tidak lagi duduk dilantai," kata pria yang murah senyum ini pada awak media, Senin (19/9/2022) pagi.


Kata dia, pengadaan bangku itu dari Anggara dana bos catur wulan pertama tahun 2022. Kedepannya siswa tidak lagi duduk dibawah lantai kelas.


Pasang Iklan Disini:


"Pembuatan bangku dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2022," tuturnya.


Dari pengakuan peserta didik yang pernah mengalami duduk dilantai kelas tersebut Alwan, sering merasakan kesemutan pasca belajar. Bayangin saja 45 menit duduk bersila hanya beralaskan karpet saja.


"Jujur saya tidak fokus menerima pelajaran dari guru pembimbing, Alhamdulillah sekarang nyaman duduk di bangku," imbuhnya.(CN)