Pemda Dinilai Tutup Mata Biarkan Ternak Warga Keliaran di Taman Kota Dompu

Kategori Berita


.

Pemda Dinilai Tutup Mata Biarkan Ternak Warga Keliaran di Taman Kota Dompu

20 Sep 2022
Foto Ternak Warga Ditaman Kota 


Dompu, Bidikinfonews.com - Sekelompok kambing milik warga merumput diarea taman kota dan bahkan terlihat juga di lokasi pusat pemerintahan Pemda Dompu.


Salah seorang pengunjung taman Asrin Hasan mengecam kurangnya respon dinas terkait bebasnya berkeliaran hewan ternak dipusat kota.


Baca Juga :kepsek smpn 1 dompu optimis dorong maju


"Setidaknya penegak perda mampu mengatasi masalah ini. Jika berkelanjutan keindahan taman kota tercoreng keindahannya lantaran ternak bebas berkeliaran," kata Asrin pada wartawan sembari minum kopi, Selasa (20/9/2022) siang.


Lanjut Asrin, bukan saja kambing juga sering terlihat sapi. Ternak ini leluasa masuk halaman pemda. Berbicara dampak tentunya dengan keliaran hewan bisa berdampak kecelakaan lalulintas.

Foto Anggota SatPol PP Kabupaten Dompu NTB 

"Hewan masuk taman merusak tanaman, berkeliaran dijalan bisa mendatangkan kecelakaan," tegasnya.


Sementara ditempat berbeda Kepala Dinas Pol PP melalui Sekretaris Dinas Pol PP Suharjono, berharap bagi pemilik ternak untuk menjaga ternaknya dengan mengikat hewan piaraan dalam kandang.


*Disinggung terkait perda* dirinya membeberkan terkait ternak ada pada perda no 9 tahun 2006 tentang Pemeliharaan dan pengembalaan ternak di Kabupaten Dompu masih tetap berlaku.


Pasang Iklan Disini:


"Yah, setidaknya ada kepedulian masyarakat terutama bagi pemilik ternak untuk mengikat hewan peliharaannya dalam kandang, bukan dilepas bebas terutama dalam kota," ucap pria akrab disapa Jono.

Foto Beberapa Ekor Ternak Warga Berkeliaran Ditaman Kota Dompu NTB

Hal senada yang disampaikan Kasi Pengawasan operasi dan pengaduan Anwar, diakuinya akhir akhir ini pihaknya belum melakukan operasi penertiban hewan ternak mengingat masih banyaknya kegiatan lain.


"Insyaallah, kedepannya kami akan fokus penertiban hewan ternak," katanya.(CN).