Diduga Proyek Hotmix Jalan Tani Asal Jadi, Puluhan Masyakat O,O Baikot Pekerjaannya

Kategori Berita


.

Diduga Proyek Hotmix Jalan Tani Asal Jadi, Puluhan Masyakat O,O Baikot Pekerjaannya

26 Okt 2022
Foto Warga Masyarakat Desa O,O Saat Baikot Proyek Hotmix yang dikerjakan 


Dompu, Bidikinfonews.com - Diduga proyek pengaspalan jalan tani yang berlokasi di Dusun Berkah Desa O,O Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu  yang bersumber dari anggaran APBD tahun 2022 senilai 3 meliar lebih dikerjakan tidak sesuai SPK dan tidak dipasang papan informasih, Puluhan masyrakat Baikot dan hentikan pekerjaannya. Selasa (26/10/22).


Pantauwan langsung media ini, aksi spontan yang dilakukan oleh puluhan Masyakat Desa O,o menghentikan pengaspalan jalan yang di lakukan oleh perusahan CV Eka Rangga Pertama dinilai belum layak untuk diaspal, 


Baca Juga :warga menggeluh tidak ada papan


Ini jalan terlihat masih berlubang, dan tidak berkualitas, pasalnya jalan yang di aspal terlihat amburadul, selain itu, jalan yang juga sebagian sudah di aspal sangat tipis dan rawan serta mudah hancur, pekerjaan akan mudah berdampak pada kerusakan lebih cepat.


Hal itu diungkap oleh Junaidin di dampingi oleh puluhan warga Desa O,O, pihaknya mengatakan mereka menghentikan pengaspalan jalan tersebut karena jalan sepanjang tiga kilo meter berlubang dan belum di perbaiki.

Foto Suasana Puluhan Warga Saat Menghentikan Pekerjaan 

"Kami selaku masyrakat tidak terima proses pekerjaa yang mereka lakukan, pasalnya pengaspalan yang dilakukan oleh mereka asal jadi, tuntutan kami hentikan pengaspalnya jalan bukan tampa dasar, bagai mana jalan itu harus difinising (perbaiki red) terlebih dahulu baru dilakukan pengaspalan,"terangnya.

Foto Beberapa Waraga Temui Pihakpe laksana proyek pengaspalan jalan 

lebih lanjut Junaidin menegaskan apa bila pekerjaan itu terus di lakukan tampa diperbaiki lubang-lubang yang ada terlebih dahulu, "Kami pastikan pekerjaan ini akan kami baikot dan akan mengambil langkah yang menurut kami itu benar,"tegasnya.


Pasang Iklan Disini :


Ditempat yang sama Abdul ajias selaku pelaksana proyek pengaspalan jalan pada media ini pihaknya mengatakan bahwa dia akui bahwa jalan yang akan di aspal masih banyak yang berlubang.


"Ya kami akui jalan yang di dikerjakan masih terdapat berlubang, namun kami nantinya akan menutup jalan yang berlubang itu dengan aspal nantinya,"terangnya.

Foto Kondisi Jalan yang akan diaspal paksa Tampa diperbaiki terlebih dahulu.Dok. Bidikinfonews.com 

Ditanya proyek Hotmix yang dikerjakan apakah dipihak ketigaka apa bagaimana, Abdul ajias menjelaskan, diketahui proyek tersebut dikerjakan oleh pihak ketiga atas nama CV Rangga Pratama.

Foto Situasi Warga Saat Sekarang 

 Junaidin kembali mengatakan, pekerjaan tersebut harus diperbaiki "Kami meminta agar pihak pemerinta dan kontraktor proyek ini dapat segera turun langsung melihat pekerjaan asal jadi yang dilakukan saat ini, apa bila tuntutan kami tidak di indahkan maka kami tidak membuka dan melanjutkan pekerjaan ini, "tutupnya.


Hingga kini proyek aspal masih dihentikan oleh warga. bersambung.(bidik01).