Dorong Masyarakat Cintai Lingkungan, BRI Cabang Dompu Gandeng Pemdes Sori Sakolo Gelar Penghijauan

Kategori Berita


.

Dorong Masyarakat Cintai Lingkungan, BRI Cabang Dompu Gandeng Pemdes Sori Sakolo Gelar Penghijauan

14 Okt 2022
Foto Bersama Kepala BRI Cabang Dompu Pemdes Sori Sakolo Berserta Anggota, Usai Penanaman Pohon Dilakukan Dok. Bidikinfonews.com. 


Dompu, Bidikinfonews.com - Dorong masyarakat Dompu cintai lingkungan sekitar, BRI Cabang Dompu, menggandeng pemerintah Desa Sori Sakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB, menggelar kegiatan penghijauan. Juma'at (14/10/2022).


Kegiatan yang dilakukan berpusat di lokasi lahan sekitar pemukiman masyarakat Desa Sori Sakolo setempat di hadiri oleh, Kepala BRI Cabang Dompu, Kepala BRI Unit Woja, Kepala BRI Unit Dompu Kepala Desa Sori Sakolo berserta perangkatnya, Kapolsek Dompu, Babinsa Babinkantimas diikuti oleh puluhan masyarakat setempat. 


Baca Juga :sejumlah koperasi di dompu diduga


Dengan selogan BRI menanam itu merupakan wujud serta komitmen BRI terhadap ESG (environment, social, and governance). 


Pantauwan lansung media ini di lapang, Grievan Dwi Okta Kepala BRI Cabang Dompu dalam sambutannya  mengatakan bahwa BRI tidak hanya fokus menghimpun dan menyalurkan dana. Tetapi BRI juga hadir untuk mendorong dan mewujutkan masyarakat terhadap perbaikan lingkungan.

Suasana Saat Penanaman Dilakukan Dok.Bidikinfonews.com. 


"Di tahun ini, BRI bersama masyarakat Desa Sori Sakolo menanam sejumlah 200 pohon buah-buahan seperti, Durian, Kalengkeng, Jambu Kristal dan lainya, Hingga tahun 2023, BRI akan melakukan kegiatan penanaman sebanyak 1,75 juta pohon di seluruh wilayah Indonesia. Mungkin dengan cara seperti ini kita bisa melestarikan lingkungan,” tuturnya.


Dipilihnya Desa Sori Sakolo sebagai lokasi penanam. Selain dekat dengan kota dompu, posisinya juga sedikit tinggi tentu alam atau lingkungannya haru kita jaga kelestariannya. "Lewat penanaman pohon buah ini, tentu lingkungan dan alam kita yang ada di desa Sori Sakolo ini dapat terjaga kelestariannya juga sekaligus menikmati hasil dari buah pohon yang kita tanam sekarang,"terangnya.


Pasang Iklan Disini:


Di tempat yang sama, Kades Sori Sakolo Umar H. Rasyd, menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap BRI yang sudah memilih wilayahnya sebagai lokasi kegiatan penanaman pohon.


“Kami sangat bersyukur karena program BRI menanam selaras dengan program pemerintah daerah yakni, program Dompu BERJASA (Dompu BERSIH, Dompu HiJAu dan Dompu SEHAT),” tuturnya.

Foto Pihak BRI Cabang Dompu Saat Menanam Pohon Dok.Bidikinfonews.com.

Umar menjelaskan, bahwa pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan terdiri dari, Jambu Kristal Nangka, Rambutan, Sawo Durian dan lain-lain.


“Sebanyak 200 pohon ini nantinya akan ditanam di sekitar pekarangan dan lahan warga sekitar, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Desa Sori Sakolo sekitar agar dapat menjaga kelestarian dangan cara memagari tanaman yang ditanaminya, kenapa itu dilakukan agar tanamannya tidak di rusaki atau di makan oleh hewan ternak yang ada,"ungkap kades.(bidik01).