Soal Dugaan Proyek Hotmix Asal Jadi, Kadis PU : Jika Itu Benar Resikonya Besar Bagi Pelaksana

Kategori Berita


.

Soal Dugaan Proyek Hotmix Asal Jadi, Kadis PU : Jika Itu Benar Resikonya Besar Bagi Pelaksana

27 Okt 2022

 

Foto Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu NTB Aris Ansary 

Dompu, Bidikinfonews.com -  Menangapi reaksi masyarakat Desa O,o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu soal dugaan pekerjaan Proyek Hotmix Asal jadi yang di berhentikan sementara pekerjaannya, Kini ditangkapi Kepal Dinas Pekerjaan Umum (PU).


Pihaknya menangapi Pekerjaan yang dikritik itu adalah pekerjaan yang belum selesai dan sedang dikerjakan, masyarakat terlalu terburu-buru, seharusnya dilaporkan ke bidang terkait untuk dicek dan ditegur sesuai mekanisme pemeriksaan fisik pekerjaan.


Baca Juga :akui proyek hotmix asal jadi pemilik cv


"Pada prinsipnya pemerintah tidak akan menerima hasil pekerjaan jika tidak sesuai dgn perencanaan atau arahan teknis,"terang Kadis PU Aris Ansari saat di komfirmasih media ini melalui Via HP Wattsapp Kamis (27/10/22).


Menurut Kadis, seharusnya masyarakat setempat, jika menemukan hal hal yang tidak beres dilapangan langsung melaporkan saja ke dinas terkait atau langsung ke pengawas lapangan, tetapi hal yang di keritik itu juga akan menjadi atensi pihaknya untuk lebih jelih melihat hasil pekerjaan tersebut.


Pasang Iklan Disini :


"Pada prinsipnya, kami akan terlebih dahulu menyarankan untuk dapat diperbaiki terlebih dahulu atau tidak diterima hasil pekerjaannya, bisa saja diterima tapi hanya sesuai prestasi pekerjaan yang ada saja,
Karena pihak ketiga juga pasti akan berhadapan degan pihak pemeriksa lainnya dari pemerintah yaitu Inspektorat dan BPK itu sendiri,"ungkapnya.


Ditanya jika pihak pelaksana atau kontraktor tersebut terbukti melakukan kesalahan dalam pelaksanaanya pekerjaan diluar spek RAB langkah atau upaya apa yang di lakukan pihak dinas PU sendiri.


"Pihak pelaksana akan Sangat beresiko jika tidak kerja sesuai perencanaaan dan perintah teknis,"tutupnya.(bidik01).