Soal Pasien Dipaksa Dipulangkan, BPJS Dompu Bakal Tindak Oknum Dokter Tidak Beretika

Kategori Berita


.

Soal Pasien Dipaksa Dipulangkan, BPJS Dompu Bakal Tindak Oknum Dokter Tidak Beretika

6 Okt 2022

 

Foto Kepala BPJS Dompu Kamaludin 



DompuBidikinfonews.com - Menyikapi atas dugaan pemulangan secara paksa terhadap pasien yang juga peserta BPJS kesehatan, Sumiyati, S.Pt oleh oknum dokter di RSUD Dompu yang dinilai tidak beretika Dokter yang inisial A bakal ditindaklanjuti dan dimintai pertanggungjawaban oleh BPJS.


Hal itu disampaikan kepala BPJS kesehatan Dompu Kamaludin saat dikonfirmasi media ini via pesan WhatsApp pada Rabu (5/10/2022) malam ini. Kamal menegaskan, pihak rumah sakit harus melayani peserta BPJS dengan baik berdasarkan ketentuan yang ada.


Baca Juga :sikap sala satu dokter mencoreng nama


"Segara kami tindaklanjuti dengan memintai pertanggungjawaban pihak rumah sakit atas perlakuan yang tidak pas terhadap peserta kami," tegas Kamaludin.


Kendati demikian, lanjut Kamal sapaan akrabnya, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak rumah sakit, seperti apa kronologinya dan kenapa pasien dipulangkan. 


"Disinikan belum ada penjelasan medisnya seperti apa dan apa dasarnya dokter memperbolehkan pulang pasien, ini yang perlu kita dapatkan informasi juga," kata Kamal.


Pasang Iklan Disini:


Namun, jika terbukti oknum dokter tersebut memulangkan pasien tanpa ada kejelasan yang pasti, pihaknya tidak sungkan-sungkan menegur pihak rumah sakit, demi meningkatkan mutu pelayanan.


"Tentu kami akan menegur rumah sakit agar meningkatkan mutu layanan, Saya juga sedang chat dengan pak Direktur rumah sakit, infonya oknum tersebut sedang dipanggil oleh komite medis," pungkas Kamal. (bidik01).