Warga Menggeluh, Tidak Ada Papan Informasi, Proyek Jalan Tani Desa O,O Diduga Asal Jadi

Kategori Berita


.

Warga Menggeluh, Tidak Ada Papan Informasi, Proyek Jalan Tani Desa O,O Diduga Asal Jadi

23 Okt 2022

 

Foto Beberapa Kondisi Pekerjaan Proyek yang dikerjakan Asal-Asalan Tampa Papan Informasi Dok. Bidikinfonews.com  

Dompu, Bidikinfonews.com - Diduga proyek peningkatan jalan ekonomi tahun 2022 yang berlokasi di So Dore Kaleli Desa O,O Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan Spek RAB.


Proyek yang dikerjakan tidak diketahui darimana sumber anggarannya menimbulkan tanda tanya warga yang ada sekitar, pasalnya proyek yang dikerjakan lebih kurang satu kilo lebih tersebut, tidak di pasang papan informasih untuk diketahui Sember dan jumlah anggaran yang dikerjakan,  selain itu tidak adanya pemberitahuan (red sosialisasi) yang dilakukan ditingkat masyarakat setempat terkait keberadaan proyek tersebut.


Baca Juga:sejumlah koperasi di dompu diduga


"Adanya Proyek  peningkatan jalan ekonomi yang dikerjakan ini. Kami selaku masyarakat Desa O,O tidak mengetahui proyek ini, datangnya dari mana, jumlah anggarannya berapa. sebab tidak ada papan informasi yang dipasang oleh mereka. Menurut saya pekerjaan yang dikerjakan ini seperti siluman yang menjelmah datang tiba-tiba tampa diketahui oleh kami selaku masyarakat,"ujar Wahyudin salah satu warga Desa O,O saat ditemui oleh media ini di sekitar lokasi pekerjaan proyek Minggu (23/10/22) Pukul 10:06 Wita.


Wahyudin menjelaskan bahwa proyek yang dikerjakan itu diketahui bahwa timbunan yang di masukan adalah bukan timbunan yang seperti biasanya, dimana tanah timbunan pilihan itu harus dicampur dengan pasir dan batu, tetapi oleh oknum kontraktor itu menaruh timbunan yang berbentuk lumpur hingga mengakibatkan jalan itu becek.



Foto Kondisi Pekerjaan Proyek Desa O,O Dok. Bidikinfonews.com 

"Adanya proyek ini seharusnya dapat meningkatkan akses jalan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan asas manfaatnya, justru sebaliknya jalan yang dikerjakan sekarang justru mempersulit masyarakat melewatinya, Selain becek pekerjaannya juga asal asalan,"terangnya.


Pasang Iklan Disini:


Lebih lanjut Wahyudin menegaskan bahwa oknum kontrak untuk segera mengecek kembali pekerjaan proyek yang dikerjakan itu.


"Saya mewakili masyarakat Desa O,O meminta kepada pihak pemerintah agar segera turun mengecek proyek yang dikerjakan, selain itu juga pemerinta harus menindak oknum Konsultan dan kontraktornya.  Konsultan jangan pura-pura buta dan membantu oknum kontraktor demi mendapatkan jatah,"tegasnya.(bidik01).