Tidak Terima Difitnah Menganiaya Kake Deo Lewat Meksos, Sumartin Akan Polisikan Reza Rompu

Kategori Berita


.

Tidak Terima Difitnah Menganiaya Kake Deo Lewat Meksos, Sumartin Akan Polisikan Reza Rompu

17 Des 2022
Foto Sumartin alias Sumi Saat Jumpa Pers Di Kediaman Miliknya Dok. Bidikinfonews.com


Dompu, Bidikinfonews.com - Belum selesai urusan hukum lantaran diduga mencemari Nama baik Ama Ompu dan Saudari Dedy Arsid melalui media sosial Facebook beberapa bulan lalu, Kini Reza Dompu kembali berulah melakukan hal serupa dan kembali akan di laporkan ke polisi oleh Saudari Sumartin alias Sumi  (33) Tahun Warga Lingkungan Bali ll Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.


Reza Dompu dilaporkan lantaran diduga telah mentuding dan menfitnah dirinya melakukan penganiayaan terhadap kake Sukardin alias Deo 45 tahun warga Lingkungan Polo Kelurahan Kandai ll lewat postingannya di media sosial Facebook yang dimana ahir_ahir ini viral di perbincangkan oleh publik.


Baca Juga:dugaan kasus pencemaran nama baik saksi


Hal tersebut disampaikan Sumartin pada saat konferensi pers yang digelar di kediamannya yakni di Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu pada Sabtu (17/12) siang.


"Langkah hukum itu saya ambil, karena adanya postingan Reza Dompu di media sosial Facebook yang mengatakan bahwa diri saya telah menganiaya Kakek Sukardin pada Selasa (13/12/22) lalu. Saya membantahnya jika semua itu adalah fitnah dan tidak benar adanya,"ungkap Sumartin.

Foto Sumartin alias Sumi Bersama Sejumlah Awak Media Saat Jumpa Pers 

Sumartin menegaskan bahwa ia tidak pernah melakukan penganiayaan. Justru dia yang mendapatkan perlakuan yang nyaris membahayakan nyawanya ketika mendatangi kediaman Kakek Sukardin guna menagih hutang.


"Mulanya saya datangin Kakek Sukardin alias Deo untuk menagih hutang, saat itu ia tidak mengaku uang yang pernah dia pinjam, malah dia menyuruh untuk meminta kepada istrinya saudari (Lahu) sehingga, mendengar itu, sayapun kembali menjawab, Saya tidak tau (Lahu) istrinya, sebab yang meminjam uang pada saya adalah kake Sukardin alias Deo, disitu kita sempat  cek-cok,"ungkap Sumi.


Pasang Iklan Disini:


Tidak berhenti di situ, Kake Sukardin pun kemudian mengambil pisau di atas kusen rumahnya, kemudian tunjukkan ke saya sembil berkata "Bau Ba Sama Made Mu Labo Nahu" artinya "Biar Kita Sama-sama Mati" kurang lebih seperti itu, mendengar ucapannya itu akhirnya akupun terdiam dan ketakutan," Terang Sumartin. 


Lebih lanjut Sumartin mengatakan, Kakek Sukardin kemudian mengajak Sumartin untuk keluar dari halaman rumahnya, dan saat Sumartin jalan duluan, Kakek Sukardin diduga lempar menggunakan batu ke arah Sumartin, namun tidak mengenai Sumartin. 


"Tidak lama keluar dari halaman rumahnya, saya disuruh jalan duluan, kemudian saya dilempar pakai batu, tapi tidak kena dan saya ambil kembali batu itu, kemudian saya lempar ke arah sungai, tujuannya untuk menakut-nakuti dia, dia hanya kena precikan air saja," papar Sumartin. 


Tambah Sumartin mengatakan, Kakek Sukardin rupanya tidak berhenti sampai di situ, ia terus-terus menyerang Sumartin meski banyak warga di sekitar itu mencoba untuk menghalaunya. 


"Anak kandungnya bernama Ko'o sampai bilang "Ita Ke Dae, Ipi Ja Ra Ne'e Mu Hade Wei Dou, Ti Wa'u Ba Kanta Rau Ita Ke" artinya "Bapak Ini Ngotot Bangat Ingin Membunuh Istri Orang, Bapak Ini Tidak Mampu Untuk Dikasih Tahu" kurang lebih seperti itu," terangnya. 


Namun semua itu justru dirinya yang difitnah dan dituduh melakukan hal itu kepada kake Sukardin alias Deo Oleh oknum Reza Domp yang di mana saat itu dirinya tidak melihat mendengar dan berada di lokasi kejadian itu.


"Sangat lucu dan sedikit aneh cara Reza Dompu dengan postingan ia lakukan, tidak sesuai dengan fakta, justru saya yang diancam menggunakan pisau, karena Deo tidak mengakui uang yang dia pinjam," ungkap Sumartin.  


Terkait luka lecet di bagian sikut kanan Kakek Sukardin, sebagaimana yang diposting Reza Dompu, Sumartin menjelaskan bahwa luka tersebut bukan karena dianiaya oleh dirinya Sumartin melainkan ditarik paksa oleh istrinya (Lahu). Apalagi Reza pada saat itu tidak ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Luka lecet di sikut itu, karena ditarik paksa oleh istrinya di atas aspal dan banyak orang yang melihatnya, saya tidak pernah melakukan penganiayaan seperti postingan Reza itu, semua itu bohong," tegas Sumartin. (Bidik01).