Tingkatkan Pertumbuhan UKM Menuju Dompu Mashur, Dinas LH Sukses Bangun Beberapa Taman

Kategori Berita


.

Tingkatkan Pertumbuhan UKM Menuju Dompu Mashur, Dinas LH Sukses Bangun Beberapa Taman

10 Des 2022
Foto Kepala Bidang Pertamanan dan Pengelolaan RTH Kabupaten Dompu NTB Arifuddin, S.sos, Dok. Bidikinfonews.com

Dompu, Bidikinfonews.com -  Dalam rangka mensukseskan Program Jara Pasaka Dompu Masyhur. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan UKM Masyarakat Dompu sekitar.


Sala satunya melakukan peningkatan sejumlah Taman yang ada di kabupaten Dompu. Melalui Bantuan Keuangan Khusus ( BKK ) Provinsi sebesar Rp. 500 Juta Tahun 2022 semua dapat terlaksana dengan baik.


Baca Juga:rehabilitasi jaringan irigasi di katua


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Jufri, ST, melalui Kepala Bidang Pertamanan dan Pengelolaan RTH Arifuddin, S.sos, kepada media ini. 


Pihaknya mengatakan bahwa program peningkatan taman di dompu telah lakukan oleh pihaknya dengan memanfaatkan Dana Bantuan Khusus Keuangan ( BKK ) Provinsi sebesar Rp. 500 Juta tahun 2022. "Dengan dana itu kami pergunakan untuk peningkatan Taman di 4 lokasi yang berbeda yang pertama yaitu, Taman Karya Baru, Taman depan Bolly, Taman juara di Sorisilo dan Taman Kota." Terang Kabit. 


Pasang Iklan Disini:


Sementara di Taman Kota pihaknya sudah melakukan pembatasan para penjualan, " Pekerjaan itu dilakukan oleh pihak ( Kontraktor ) CV, dinas hanya mengawasi pekerjaan itu.” ungkapnya.


Kepala Bidang Pertamanan dan Pengelolaan RTH Arifuddin, S.sos,, menambahkan, lewat dana bantuan tersebut Dinas LH Dompu sangat terbantu dimana kita dapat peningkatan taman yang ada.


"Semoga di tahun 2023 dan seterusnya kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, guna peningkatan taman dan Ruang terbuka hijau yang ada serta peningkatan para pelaku UKM bisa berkembang." tutupnya  (bidik01).