Empat Tahun Alami Kekeringan Air Bersih, Ihwansyah Minta Pemerintah Buka Mata Penuhi Kebutuhan Masyarakat Desa O,o

Kategori Berita


.

Empat Tahun Alami Kekeringan Air Bersih, Ihwansyah Minta Pemerintah Buka Mata Penuhi Kebutuhan Masyarakat Desa O,o

10 Jan 2023
Foto Ihwansyah Anggota BPD Desa O,o Kec. Dompu Kab. Dompu NTB 

Dompu, Bidikinfonews.com -  Empat tahun alami kekeringan air bersih ratusan warga Dusun Kala Barat Desa O,o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu mengeluh dan minta Pemerintah harus buka mata perhatikan kebutuhan masayarakat yang ada.


Krisis air bersih yang terjadi dialami oleh warga Desa O,o selama ini seolah luput dari perhatian pihak pemerintah, yang di mana hal itu terjadi pasalnya sampai detik ini air yang di salurkan oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) sama sekali tidak dapat dinikmati oleh mereka keberadaannya.


Baca Juga:rayakan malam tahun baru dua pemuda


Hal itu disampaikan oleh Ihwansyah Selaku anggota Bandan Permusawaratan Desa (BPD) Desa O,o  pada media ini saat di temu di kediamannya Selasa Pagi (10/1/23). Pihaknya mengatakan bahwa selama kurang lebih empat tahun kekeringan air bersih tersebut melanda seluruh masyarakat setempat.


"Kekeringan air bersih yang kami alami hampir empat tahun lamanya, namun anehnya, pemerintah daerah justru tidak pernah melihat apa yang kami alami,"ujarnya.


Untuk menutupi kebutuhan air bersih, pihak mereka harus mengeluarkan uang 10 ribu rupiah per cirgen. Sebab lokasi pengambilan air bersih itu berada di lokasi Desa Lagara. Jarak lokasi itu  satu kilo dari dari desa O,o.


Pasang Iklan Disini:


"Di tahun 2019 lalu ada bantuan sumur bor yang bersumber dari sala satu anggota DPRD Provinsi NTB, namun keberadaan sumur bor itu tidak lagi dapat di nikmati dan di manfaatkan oleh masyarakat setempat karena sumur bor itu tidak lagi bisa mengeluarkan air bersih,"terakhirnya.


Ihwansyah mewakili masyarakat setempat berharap, Demi keberlangsungan hidupnya, mereka meminta agar  Pemerintah daerah dapat  segera menanggapi persoalan yang dialami oleh mereka secepatnya.

Foto Kondisi Bak penampung Bantuan Sumur Bor yang bersumber dari Sala satu anggota DPRD Provinsi NTB tahun 2019.

"Saya mewakili masyarakat Desa O,o sangat berharap terhadap pihak pemerintah Daerah agar dapat membuka mata dan benar-benar memperhatikan kondisi yang kami alami saat ini, Bagai mana Air bor sumur ini dapat segera di perbaiki demi keberlangsungan hidup kami,"Harapannya.


Sampai berita ini diturunkan, pihak pemerintah terkait belum bisa ditemui untuk di mintai tanggapannya terkait kekeringan air bersih yang terjadi di Desa O,o saat ini. (Rendy S).