Saldo Tabungan Diduga Hilang Secara Misterius, Wahyudin: Bank BRI Harus Bertanggung Jawab

Kategori Berita


.

Saldo Tabungan Diduga Hilang Secara Misterius, Wahyudin: Bank BRI Harus Bertanggung Jawab

26 Jan 2023
Foto Wahyudin Nasabah Bank BRI Cabang Dompu Bersama Salah Satu Pihak Ansuransih Bank BRI cabang Dompu 

Dompu, Bidikinfonews.com -  Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Dompu, kabupaten Dompu, mengaku kehilangan uang secara misterius di dalam rekeningnya.


Kehilangan uang tabungan sejumlah tiga juta (3.000000) ruiah tersebut diketahui bermula adanya BRI notif (SMS) yang masuk di dalam hp miliknya.


Baca Juga:terkait jumlah kelompok tani kur yang


"Saya ketahui uang tabungan milik saya hilang karena adanya SMS BRI Notif yang masuk di dalam hp miliknya kemarin Rabu tanggal 25 sekit pukul 13:31 WITA," Ungkap Wahyudi Nasaba BRI pada media ini Kamis (26/1/23).


Wahyudin menjelaskan, adanya notifikasi (SMS red) dirinya langsung mendatangi Kantor BRI Cabang Dompu untuk menanyakan persoalan yang tabungan miliknya.


"Saat saya mendatangi kantor BRI Cabang Dompu saya di fasilitasi oleh sala sacuriti untuk menemui sala satu petugas BRI atas nama  Ade. Disitu ia menjelaskan bahwa kehilangan uang tabungan milik saya di rekening bukan memang sengaja  di potong (ambil red) oleh pihak BRI,"terangnya.


Pasang Iklan Disini:


Menurutnya Ade berdalih bahwa penarikan uang milik nasabah itu di lakukan oleh pihak BRI itu atas dasar adanya tunggakan Premi iuran ansuransi pendidikan.


"Saya keberatan atas sikap pihak BRI yang langsung menarik saldo tabungan saya tampa adanya informasi yang diberikan terlebih dahulu pada saya. hal ini membuat saya sedikit kesal dan tidak percaya dengan sikap mereka,"bebernya.


Wahyudin berharap kepada pihak BRI apapun persoalan terkait pihak nasaba seperti dirinya, jangan bertindak sepihak seperti itu, itu dapat merugikan dan berdampak besar bagi para nasabah yang ada.


"Sikap yang mereka lakukan sangat berdampak buruk bagi para nasabah yang ada, dimana hal itu terjadi pasalnya uang tabungan yang ada di dalam saldo rekening hilang secara misterius memicu ketidak percayaan nasabah atas pelayanan pihak BRI sendiri,"ungkapnya.


Menangapi masalah tersebut, Ade sala satu pegawai BRI bahagian Ansuransi mengakui kesalahannya dimana penarikan uang yang ada di dalam saldo Nasaba BRI Tampa memberikan informasi terlebih dahulu.


" Kami mohon maaf atas kelalaian yang kami lakukan, memang salah salah, dimana sebelum di lakukan penarikan uang di dalam saldo rekening nasabah kami dari pihak Ansuransih BRI harus menginformasikan terlebih dahulu kepada nasabah satu bulan atau beberapa Minggu sebelumnya,"terangnya.


Atas dasar hal itu, pihaknya selaku petugas Ansuransih Bank BRI cabang Dompu meminta maaf, dan berjanji tidak akan melakukan hal serupa dan akan melayani pihak nasabah BRI dengan sesuai aturan dan ketentuan yang ada.(bidik01).