Kadis DKP3 Dompu Akan Bagikan 3 Ton Beras Kepada Korban Banjir dan Membuka Pasar Murah

Kategori Berita


.

Kadis DKP3 Dompu Akan Bagikan 3 Ton Beras Kepada Korban Banjir dan Membuka Pasar Murah

27 Feb 2023
Foto Kadis DKP3 Kab. Dompu NTB Ilham Sp. Dok. Bidikinfnews.com 

Dompu NTB, Bidikinfonews.com -  Dinas Ketahanan Pangan (DKP3) Kabupaten Dompu NTB, akan membuka pasar murah dan menjual beragam aneka kebutuhan rumah tangga nanti pada tanggal 2 Maret tahun 2023 mendatang.


Beragam kebutuhan yang dimaksud yaitu antara lain Beras, Minyak goreng, Telur dan kebutuhan lainya. Pasar murah yang di gelar nantinya bertempat di ruang terbuka kantor Ketahanan Pangan setempat.


Baca Juga:diduga dinas bkkbn dompu panggakas


"Hal ini kami lakukan guna membantu menimalisir kondisi masyarakat Dompu khususnya, dimana kita ketahui saat ini belum masuk musim panen tentu masyakarat agak sedikit sulit mendapatkan kebutuhan pokoknya, untuk itu, diharapakan kepada ibu-ibu rumah tangga dapat mengunjungi pasar murah yang kami hadirkan nantinya, dengan harga terjangkau masyarakat dijamin dapat penuhi kebutuhannya Ilham Sp. Pada media ini saat di temui di ruang kerjanya. Senin (27/2/23).


Ilham Sp Kadis berkarisma yang biasa di sapa Air Tanah ini juga menghadirkan pasar murah dengan harga terjangkau, masyarakat tentunya dapat terbantukan. 



Selain itu, Kadis mudah ini juga berencana bahwa nanti pada tanggal 6 Maret mendatang dirinya akan turun langsung di tingkat lapangan menemui warga yang ada di dua wilayah kecamatan yang terdampak banjir saat ini.


Pasang Iklan Disini:


"Disamping kami turun melihat dan menemui langsung warga yang terdampak banjir, kami juga berencana akan membagikan beras bantuan pada para korban yang ada di dua kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja sekitar.  Beras sebanyak 3 ton kami sediakan ini nantinya akan kami bagikan kepada warga terdampak banjir 1 kilo per KK nya,"ujarnya.



Lanjut Ilham St menjelaskan bahwa 3 Ton beras yang di dapatkan tersebut bersumber dari anggaran dana DAU tahun 2023, "Untuk diketahui, Dari dua kecamatan yang di maksud. Beras itu nantinya kami akan membagikan kepada warga yang ada di Desa Wawonduru, Bara, Simpasai, sementara di Kecamatan Dompu, kita akan bagikan pada wilaya Kelurahan Bada, Karijawa, dan Bali 1," terangnya.



Ilham Sp. Selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu nantinya berharap bahwa bantuan beras dan pasar murah yang akan di lakukan nantinya dapat meringankan beban masyarakat yang ad, baik itu masyarakat yang terdampak banjir maupun masyarakat yang tidak terdampak banjir lainya. semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban yang terdampak musibah banjir yang ada.(bidik01).