DINAS DIKPORA DOMPU ROADSHOW TO SMPN 7 IT DOMPU

Kategori Berita


.

DINAS DIKPORA DOMPU ROADSHOW TO SMPN 7 IT DOMPU

27 Mar 2023
Foto Sekertaris Dinas Dikpora Dompu Bersama Jajarannya Usai Mengikuti Roadshow to school di SMPN 7 IT Dompu 

Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Roadshow to school di SMPN 7 IT Dompu. Acara ini dihadiri oleh Kabid Olahraga dan jajarannya. Roadshow to school adalah kegiatan kunjungan Dinas Dikpora ke Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Dompu yang di rangkai dengan Kegiatan IMTAQ di sekolah tersebut. Jum'at 03/03/23.



Kegiatan diawali dengan pembacaan surah Yasin bersama-sama dimana peserta didik yang mewakili adalah anakda Nurul Wahidah kelas IX B dan Faizah kelas VIII A, pembacaan surah yasin berjalan sangat khidmat dengan suara Anakda Nurul dan Faizah yang merdu serta semua guru dan peserta didik mengikuti.


Baca Juga:



Kegiatan Berikutnya adalah penyampaian ceramah oleh anakda  Aulia Putri dari kelas VIII A dengan topik Jauhi Narkoba Selamatkan Generasi Bangsa. 



Setelah penyampaian ceramah kemudian peserta didik  merangkum intisari tentang topik yang disampaikan, beberapa peserta didik dipilih untuk mewakili. Hal ini dilakukan sebagai umpan balik apakah peserta didik mendengarkan ceramah yang disampaikan.



Selanjutnya, pembacaan hafalan surah juz 30 oleh Anak Fastabiqul Khairat kelas VIII A, dan hafalan doa harian adalah Anakda Melati Istiqomah kelas VIII A. Kegiatan terakhir adalah pembacaan Asmaul Husna bersama-sama yang dipimpin oleh Anakda Fastabiqul Khairat. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMPN 7 IT Dompu setiap hari jumat kegiatan Imtaq.


Kemudian acara berikutnya adalah sambutan–sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Kepala SMPN 7 IT Dompu, H. Hasan, S.Pd. Beberapa hal yang disampaikan yaitu  :


SMPN 7 IT Dompu memiliki visi mewujudkan sekolah yang BANGKIT (Bersih, Aman, Nyaman, Genius, Kreatif, Iman dan Takwa) yang setiap butirnya tertuang dalam misi sekolah.


Setiap mata pelajaran diberikan hafalan-hafalan surah dalam juz 30, sehingga diharapkan setelah peserta didik lulus sudah bisa menghafal juz 30


Jumlah peserta didik SMPN 7 IT Dompu menurun dari tahun-ke tahun, namun tahun ini  SMPN 7 IT Dompu mempunyai strategi dalam mencari peserta didik baru


Selanjutnya sambutan yang diberikan oleh Kabid Olahraga Dikpora M. Asrul Riady, S. Pd. Memulai sambutannya Bapak kabid mengajak peserta didik bershalawat, setelah itu beliau menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kepala Dinas dan Kabid GTK tidak bisa hadir karena dalam keadaan kurang sehat. Menurut jadwal awal yang diberikan Dikpora kunjungan di SMPN 7 IT Dompu dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas, Kabid GTK dan Kabid Olahraga


Kemudian beliau mengapresiasi setinggi-tingginya karena beliau baru pertama kali merasa merinding mengunjungi sekolah, yaitu SMPN 7 IT Dompu dimana siswa SMPN 7 IT Dompu banyak memakai kopiah dan rata-rata sudah bisa membaca al-quran dengan suara yang merdu. 



Pasang Iklan Disini:



Beliau juga menyampaikan Visi Dompu yaitu Mandiri Sejahtera Unggul dan Religius, salah satunya semua sekolah di kabupaten dompu melakukan kegiatan religius seperti yang dilakukan SMPN 7 IT Dompu tujuannya menciptakan akidah peserta didik agar lebih dekat dengan Tuhan, sehingga menjadi peserta didik yang berakhlak mulia.Beliau juga mengingatkan tentang jam malam dimana peserta didik harus pulang kerumah paling lambat jam 10 tujuannya agar terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas.


“program-program SMPN 7 IT Dompu sangat bagus, dan diharapkan kegiatan-kegiatan positif ini terus dikerjakan dan dilanjutkan kalau bukan kita siapa lagi” ujarnya.


kemudian beliau menyampaikan harapan kepada peserta didik  “pertahankan sikap religius, upayakan tamat SMP sudah mampu menghafal 1 juz dan bahkan  bisa lebih dari itu, karana bekal yang akan kita bawa di akhirat nanti adalah ini” dan mengakhiri sambutannya.


Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Muhammad, S.Pdi. (tim)