Menjawab Keluhan Warga Desa O,o Soal Kekeringan Air Bersih, Bupati Dompu Turun Langsung Kelapangan

Kategori Berita


.

Menjawab Keluhan Warga Desa O,o Soal Kekeringan Air Bersih, Bupati Dompu Turun Langsung Kelapangan

3 Mar 2023
Foto Bupati Dompu Didampingi Babinkantimas dan Warga Setempat


Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Menjawab tuntutan masyarakat Desa O,o yang mengalami sekitar 4 tahun lamanya alami kekeringan air bersih. Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Sekda, Gatot Gunawan Perantauan Putra, S.KM., M.MKes turun langsung kelapangan. 


Kunjungan Bupati Dompu di dampingi jajarannya turun di tingkat lapangan sebagai bentuk responsif pihaknya usai pertemuan dengan elemen masyarakat Desa O'O yang bersilaturahim pada Rabu (01/03/23) kemarin. 


Baca Juga :4 tahun alami kekeringan air bersih


Bupati Dompu, H. Kader Jaelani ingin melihat secara langsung fakta yang dikeluhkan masyarakat di lapangan. dimana tidak ada pengaliran air dari PDAM, melihat sedimentasi di Bendungan Desa Karamabura yang menjadi penyebab tidak mengalirnya air di tingkat masyarakat Desa sekitar.

Foto Bupati Dompu Saat Didampingi Oleh Babinkantimas dan sala satu warga setempat 

"Tidak hanya di situ, bupati juga meninjau dari dekat titik dimana akan dilakukan pemboran sebagai alternatif penanganan masalah kekurangan air di 3 Dusun Desa O'O," ungkap Kadis Lingkungan Hidup (LH), Jufri, ST.M.Si yang saat itu ikut mendampingi Bupati AKJ. 


Kata Jufri, kegiatan yang dilakukan Bupati Dompu pada dua lokasi yang pertama di lokasih wilayah Desa O,o dan dua lokasih lainya di Desa Karamabura. 


Pasang Iklan Disini:


Di Desa O'O Bupati Dompu, melihat dari dekat kemungkinan diberikan bantuan Pompa Bor dalam dan di Desa Karamabura, Bupati meninjau dari dekat penyediaan air bersih yang bersumber dari Bendungan di Desa Karamabura.


Jufri menyampaikan, terkait penyediaan pompa bor dalam akan dilakukan kajian teknis antara Dinas PUPR dengan PDAM kemudian untuk penyediaan air bersih bersumber dari Bendungan di Desa Karamabura maka akan dilakukan normalisasi di bagian-bagian yang tersedimentasi.(bidik01).