Optimalisasi Fungsi Ruang Terbuka Hijau, Dinas LH Dompu Mengelar Lomba Mewarnai

Kategori Berita


.

Optimalisasi Fungsi Ruang Terbuka Hijau, Dinas LH Dompu Mengelar Lomba Mewarnai

7 Mar 2023
Foto Kepala Dinas Lingkungan Hidup LH Kabupaten Dompu NTB Saat Menyerahkan Beberapa Bibit Pohon Pada Anak_anak Peserta Lomba 

Dompu NTB, Bidikinfnews.com - Bertema Dompu Berjasa, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Dompu NTB mengelar lomba mewarna Selasa (07/03/23). 


Kegiatan yang di gelar tepat di ruang terbuka hijau Tama Kota Dompu di buka langsung oleh Wakil Bupati Dompu dan di ikuti oleh Ratusan peserta PAU dan TK se_Kabupaten Dompu NTB.


Baca Juga:dua tahun nahkodai kabupaten dompu akj


"Dengan tema Optimalisasi fungsi ruang terbuka hijau, lomba mewarnai yang kami gelar sebagai wadah edukasi pengelolaan lingkungan hidup, di mulai dari usia dini, agar nantinya anak_anak kita dapat mengetahui serta menjaga lingkungan hidupnya,"terang Arifudin S.sos Kabit RTH Dinas Lingkungan Hidup yang juga selaku Ketua panitia.


Ketua panitia Menjelaskan, kegiatan yang di adakan terlaksana dengan baik karena adanya dukungan serta keterlibatan dari beberapa pihak istansi juga perusahan yang ada, sala satunya antara lain yaitu, Dinas DP3A Dompu, PT SMS dan lainya.

Foto Kadis LH Bersama Kadis DP3A Dompu dan Humas PT SMS  Dok. Bidikinfonews.com


"Allah dullilah berkat adanya bantuan donasi dan supor para perusahan melalui dana CSR yang di berika kegiatan, lomba mewarnai ini dapat dilaksanakan oleh kami, mudah_ mudahan lewat kegiatan ini, para generasi penerus kita (anak_anak red) dapat belajar menjaga lingkungan hidupnya sekitar,"harapnya.


Ditempat yang sama Kepala Dinas DP3A Kabupaten Dompu Dra. Zusana M.SI yang juga ikut terlibat dalam kegiatan lomba mewarnai di gelar, pihaknya sangat mendukung sekali, dimana kegiatan positif semaca ini dapat mendorong anak_anak di usia dini mengetahui lingkungan hidupnya.


Pasang Iklan Disini:


"Mudah_mudahan kegiatan semacam ini dapat di laksanakan setiap tahunya, Insallah kedepannya juga kami di DP3A akan mengelar kegiatan serupa, selain mengasa kemampuan anak_anak yang ada di TK dan Paud kita belajar mengenal ruang terbuka hijau, kegiatan ini juga memotivasi mereka kedepan dapat menjaga ruang lingkupnya yang ada,"ungkapnya.



Sementara Direktur PT. SMS melalui Humas Muhamad Haryanto yang ikut terlibat pada kegiatan yang di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) mengatakan pada sejumlah awak media yang ada mengatakan, mendukung kegiatan yang di gelar oleh dinas Lingkungan Hidup (LH).

Foto Beberapa Peserta di Dampingi Orang Tuanya Usai Menerima Piagam Penghargaan 


"Kami mewakili perusahaan investasi (investor) sudah menjadi kewajiban kami untuk mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah. Salah satunya, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dompu  saat ini," terangnya.



Dengan tema Optimalisasi Fungsi Ruang Terbuka Hijau sebagai wadah Edukasi Pengelolaan Lingkungan Hidup. Menurutnya kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat agar dapat menjaga dan menata ruang lingkupnya ada sekitar. 


kami dari  PT. SMS sangat mendukung kegiatan tersebut, itulah alasan kami ikut terlibat pada kegiatan ini,"ungkapnya, 



Haryanto mengatakan, apapun kegiatan pemerintah selama ini PT. SMS tetap mendukung, khususnya di wilayah lingkar perusahaan tepatnya di wilayah Kecamatan Pekat. (Bidik01 /$).