Soal Warga Mangge Maci Diterjang Bencana Banjir dan longsor, Begini Tanggapan Kadis PU Dompu

Kategori Berita


.

Soal Warga Mangge Maci Diterjang Bencana Banjir dan longsor, Begini Tanggapan Kadis PU Dompu

12 Mar 2023
Foto Aris Ansari ST. MM. Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU Kabupaten Dompu NTB 

Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Adanya keluhan warga Kelurahan Simpasai yang diterjang bencana banjir dan longsor beberapa pekan lalu, Kapala Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Syarif Ansari ST. MT angkat suara.


Kadis PU menangapi beberapa keluhan warga Lingkungan Mangge Maci soal longsor tersebut, sebelumnya pihaknya bersama Bupati Dompu Kepala BPBD dan lainya sudah meninjau lokasi longsor tersebut.


Baca Juga:beberapa rumah warga mangge maci : tanggap terhadap kelurahan warga


"Terkait hal itu, sebenarnya Kewenangan pihak BPBD Dompu, kami di PU hanya sifatnya hanya mem back up survey dan perencanaannya,"terang Kadis PU Aris Ansari ST. MT pada media ini saat di konfirmasi melalui Via hp Minggu (12/03/23) Sekitar Pukul 12:16 WITA.



Disingung apa yang menjadi penyebabnya hingga soal itu belum juga di realisasikan apa yang menjadi keluhan warga Lingkungan Mangge Maci sekitar.

 


"Biasanya Ada beberapa faktor yg menyebabkan lambat nya penanganan walaupun sudah disurvei, Pertama mungkin lokasi iti sudah masuk dalam rencana penanganan oleh BPBD. Yang kedua karena ketersediaan dukungan anggaran yang tidak langsung tersedia pada saat bencana maupun pasca pengusulan,"ungkapnya.


Pasang Iklan Disini:



Informasi kadis PU Dampingi Bupati Dompu tinjau lokasih longsor yang terjadi di Monta itu benar atau tidak. Jika benar ...! kenapa hanya lokasi yang ada di kelurahan Monta yang di tinjau lokasi nya, sementara hal serupa juga terjadi di lokasi lingkungan mangge Maci Kelurahan Simpasai.



"Ia itu benar, namun saya tidak tau lokasi yang ingin di tinjau oleh Bupati, karena saat itu saya tiba-tiba diajak oleh Bupati Dompu saat saya menjaga pembuatan STQ. Tapi Insallah hari Senen saya coba cek dan konfirmasi lagi sama pihak BPBD Dompu,"bebernya.(bidik01)