Tanggap Terhadap Keluhan Warga Terdampak Banjir dan Longsor, Adhar, Akan siap Lakukan Normalisasi Sungai

Kategori Berita


.

Tanggap Terhadap Keluhan Warga Terdampak Banjir dan Longsor, Adhar, Akan siap Lakukan Normalisasi Sungai

10 Mar 2023
Adhar Pangeran Anggota DPRD Provinsi NTB 

Dompu NTB, Bidikinfonews.com - terjangan banjir bandang yang menghantam sejumlah pemukiman warga, yang terletak di Lingkungan Mangge Maci Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, beberapa waktu lalu, membuat warga diwilayah setempat, harus menelan pilu, akibat rumah mereka mengalami kerusakan yang cukup serius. 


Tidak hanya itu, warga setempat juga keluhkan jika satu pekan terakhir bencana banjir yang terjadi menimpa mereka, tidak pernah di salurkan bantuan apapun oleh pihak pemerintah daerah.


Baca Juga:beberapa rumah warga mangge maci


Adanya keluhan warga Kelurahan Simpasai yang diterjang bencana banjir dan longsor tersebut, Adhar Pangeran selaku Anggota DPRD Provinsi NTB meresponnya dengan cara menyalurkan Poko pikiran Rakyat (Pokir) nya untuk pembuatan Bronjonisasi bantaran sungai sekitar pemukiman warga yang dinilai rawan terjadinya longsor.



"Terkait persoalan tersebut, Insallah  akan saya bantu buatkan Bronjonisasi bantaran Sungai yang ada di sekitar pemukiman terjadinya longsor, Itu saya laksanakan lewat anggaran pokok pikiran rakyat (Pokir) perubahan   tahun ini,"terang Adhar Pangeran Anggota DPRD Provinsi NTB pada media Bidikinfonews.com melalui Via hp Juma'at Siang tadi (09/03/23). 


Pasang Iklan Disini:


Adhar Pangeran mengungkapkan , dirinya sangat prihatin terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir dan longsor saat ini,  "Semoga warga yang di timpah musibah saat ini, diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapinya, yang pasti di balik musibah tersebut tentu pasti ada hikmahnya,"Terangnya.


Dirinya berharap juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Dompu khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar dapat lebih waspada dan berhati-hati.

Foto Kondisi Rumah Warga Mangge Maci Kelurahan Simpasai yang Terdampak Bencana Banjir dan Longsor 

"Insallah nanti saya sendiri akan turun ke lapangan guna melihat serta menemui warga yang menjadi korban banjir tersebut. Selain itu, saya juga akan berkordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten Dompu agar dapat menimalisir keluhan warga Mangge Maci lebih awal sebelum Bronjonisasi di bantaran sungai yang di rencanakan terealisasi, yang pasti pada anggaran perubahan itu semua akan terlaksana,"jelasnya. (Bidik01).