Banyaknya Aset Daerah yang Terbengkalai, Camat Woja Minta Pemerintah Agar Perbaiki dan Ditertibkan Kembali

Kategori Berita


.

Banyaknya Aset Daerah yang Terbengkalai, Camat Woja Minta Pemerintah Agar Perbaiki dan Ditertibkan Kembali

27 Apr 2023
Foto Edison SH. Camat Woja Kabupaten Dompu NTB 

Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Banyaknya aset daerah yang terbengkalai, Sala satunya Aset daerah yang di kelurahan Monta Baru Seperti misalnya pasar rasanggaro, pasar lama rasanggaro, ex kantor Kominfo Ex kantor koperasi dan rumah dinas kantor camat Woja.



Camat Woja Edison, SH didampingi lurah Monta Baru Imansyah S.Pt Kamis (27/4/23) meminta pemerintah daerah segera menertibkan dan menata kembali aset milik daerah yang ada khususnya di kelurahan Monta Baru.



Baca Juga:perolehan nilai 9808 pada lomba kampung



Camat woja figur karismatik yang akrab disapa Papi ini menjelaskan dimana beberapa aset yang ada seperti Pasar rasanggaro itu adalah salah satu pasar tradisional masyarakat Dompu pada jamannya, namun pasar tersebut kini terlihat kumuh dan tidak tertata rapi keberadaannya.


"Sayang pasar ini jika dibiarkan begitu saja, minimal tertata rapi untuk basis pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk kuliner khas Dompu, kira kira begitu la....?. Karena UMKM itu adalah salah satu program unggulan dari Bupati Dompu untuk memperkuat basis ekonomi kerakyatan,"terang Camat Woja saat di temui media ini siang tadi.


Selain itu juga,  Papi Edison mengungkapkan bahwa pasar lama di belakang rumah almarhum mantan ketua DPRD Dompu diketahui keberadaannya sudah puluhan tahun dibiarkan begitu saja. 



Pasang iklan Disini:



"Untuk itu, saya selaku Camat woja bersamaan Kepala Kelurahan Monta berharap kepada pemerintah daerah agar segera dapat dilakukan penataan dan perbaikan kembali semua aset yang ada di setempat," harapnya.


Lanjut dirinya seperti, Kantor EX Kominfo dan Ex koperasi mungkin itu bisa digunakan untuk balai latihan kerja untuk memperkuat basis sumber daya manusia yang ada di daerah kabupaten dompu khususnya.



"Kita ketahui bersama bahwa saat ini daerah membutuhkan kemampuan (skill) dari generasi muda untuk menyongsong perkembangan jaman di era moderenisasi saat ini,"ungkapnya.



Jika itu semua terlaksan tentu pasti usaha mikro menengah dan kecil kedepan menjadi bagian dari keinginan dan harapan bersama sesuai rencana besar kita di kecamatan Woja tercapai. sehingga usaha mikro menengah kecil itu juga bisa dibagi tidak hanya dipusatkan di kecamatan Dompu saja.


Cama Woja Bersama Kepala Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB 

Lanjut dirinya, begitu juga dengan rumah dinas kantor camat Woja yang selama ini terlihat terabaikan, "Namun  sekarang Alhamdulillah rumah dinas yang ada setempat di gunakan untuk kantor lurah Monta Baru. sementara untuk saat ini, sembari menunggu hasil keputusan melalui musyawarah bersama dari tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh wanita dan pemuda kelurahan Monta Baru. Lokasi dan tempat perencanaan pembangunan kantor kelurahan Monta Baru saat ini, kita kembalikan pada masyarakat melalui musyawarah dan mufakat"Bebernya.


Selain itu, Camat Woja mewakili masyarakat yang ada berharap pada pemerintah daerah agar kiranya dapat segera dibantu untuk pembagunan kantor camat yang Baru dan kantor kelurahan yang baru, guna mendorong  pelayanan publik yang optimal serta maksimal sebagai mana diharapkan bersama. (Bidik01).