Dugaan ASN di Dompu Pungli, PLT Kadis Disnak : Sudah saya Panggil dan Klarifikasi, Itu Semua Tidak Benar Adanya

Kategori Berita


.

Dugaan ASN di Dompu Pungli, PLT Kadis Disnak : Sudah saya Panggil dan Klarifikasi, Itu Semua Tidak Benar Adanya

4 Apr 2023
Foto PLT Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)


Dompu NTB,_Bidikinfonews.com - Terkait Praktek dugaan kejahatan untuk memperkaya diri dan atau kelompok tertentu pada Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang melakukan dugaan penarikan Uang rekomendasi kepada para pengusaha Ternak Sapi. Totalnya, Rp.2 Juta hingga Rp.5 juta per rekomendasi yang di beritakan sebelumnya.



PLT Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, MUHAMAD ABDUH S.E M.si angkat bicara, ia  mengatakan bahwa terkait salah satu oknum ASN diduga melakukan pungutan liar (pungli) pihaknya sudah memangil oknum yang bersangkutan guna mengetahui kejelasan terkait perihal tersebut.



Baca Juga:asn disnak dompu diduga perkaya diri



MUHAMAD ABDUH pada media ini saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya pada hari Rabu (03/04/23) Sekitar Pukul 12:50 WITA. Ia menjelaskan bahwa persoalan rekomendasi yang diduga terjadi pungutan liar itu semua terjadi tidak benar adanya, Di mana rekomendasi itu di keluarkan oleh pihak daerah penerima, (Kaltim) Selanjutnya dokumen rekomendasi tersebut di ferivikasi oleh bidang (tehknis) yang ada di dinas setempat, dan berkordinasi dengan pihak penerbit rekomendasi tersebut. 



"Pertama kami dari pihak Disnak kabupaten akan memproses rekomendasi dari setiap pengusaha yang telah memiliki rekomendasi dari daerah penerima, setelah melakukan verifikasi keabsahan atas rekom yang diajukan,"bebernya. 



Pasang Iklan Disini:



Disingung bagai mana sikap kadis sendiri jika dugaan pungutan liar yang di lakukan oleh anggotanya yang ada di tingkat lapangan benar adanya, dan bagai mana proses mengeluarkan rekomendasi itu dapat di peroleh oleh pihak pengusaha ternak yang ada.



"Saya sudah memangil dan mengklarifikasi terhadap oknum yang bersangkutan, menurut dia semua itu tidak pernah ia lakukan, hanya saja itu terjadi karena adanya perselisihan antara para pengusaha sehingga dirinya jadi korban di fitnah menurutnya," terang Kadis.


Foto PLT Kepala Disnak Kabupaten Dompu Saat Ditemui Oleh Wartawan Bidikinfonews.com 

Selain itu juga, proses keluarnya rekomendasi yang ada juga bukan kewenangan para oknum tim lapangan. ditugasnya hanya melakukan pengecekan (survei red), ternak milik masyarakat termasuk para pengusaha itu sendiri, sementara soal rekomendasi itu bukan rananya.



"Insya Allah adanya persoalan itu mendorong saya untuk lebih intens menilai dan melakukan pembinaan terhadap para bawahan saya yang ada ditingkat lapangan,"Tegas MUHAMAD ABDUH M. Si Kadis Disnak Dompu. (Bidik01).