Pemdes Desa Lune Bagikan BLT Tahap 1 Kepada 30 Orang Warga Penerima Manfaat

Kategori Berita


.

Pemdes Desa Lune Bagikan BLT Tahap 1 Kepada 30 Orang Warga Penerima Manfaat

17 Apr 2023
Foto Kepala Desa Lune Beserta Jajarannya Saat Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BLT Tahap 1 Kepada 30 Warga Penerima Manfaat yang ada di Desa setempat.


Dompu NTB_Bidikinfonews.com _ Di bulan suci Ramadhan seperti ini seluruh umat muslim yang ada tentu pasti melaksanakan kewajibannya, seperti ibadah pusa, mengeluarkan jakat fitrah, serta membantu meringankan beban antara sesama. 



Seperti halnya juga dilakukan oleh Pemerintah Desa lune kecamatan Pajo Kabupaten Dompu saat ini, melalui pembagian bantuan langsung tunai ( BLT) sejumlah Rp 900.000 Sembilan Ratus Ribuh Rupiah mereka dapat membantu warganya yang ada di desa setempat.



Baca Juga:bangun daerah bupati dompu tidak


Meskipun pembagian BLT tahap 1 itu dilakukan oleh pemdes desa lune hanya diperuntukkan kepada 30 orang penerima manfaat saja, tetapi nilai ibada serta asas manfaatnya bagi mereka tercukupi.


Pembagian BLT di lakukan tepat di aula kantor desa lune, di hadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas dan di ikuti oleh 30 orang penerima manfaat di desa setempat. 


Bantuan yang di salurkan kepada 30 orang penerima manfaat yang ada di desa setempat sejumlah 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) perorang.

Kepala Desa dan Sekertaris Desa Lune Bersama Babinkantimas dan Babinsa 


"Bantuan BLT tahap satu yang kami salurkan saat ini, yaitu bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) tahun 2023. Penyerahan BLT dilakukan secara langsung oleh kepala Desa lune terhada para penerima manfa'at yang ada,"ujar Suriadin Sekertaris Desa Lune pada media ini saat di temui di lokasi kantor desa setempat Senin (17-04-2023).



Suriadin menjelaskan bahwa adanya penyaluran bantuan BLT tersebut, semoga bernilai ibada serta bermanfaat dan juga dapat meringankan beban mereka yang saat ini tengah menjalankan ibada puasa.



"Alhamdulillah saya mewakili kepala desa lune, mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa lune dan jajarannya yang telah ikut serta dalam proses penyaluran BLT saat ini, Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan juga membantu warga setempat,"terangnya.



Pasang Iklan Disini:



Momentum bulan suci ramadhan ini, adalah waktu yang sangat tepat untuk kita dapat berbagi dan juga membantu bersama. "Untuk itu saya berharap Kepada ke 30 orang penerima manfaat yang ada agar dapat nikmati dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik_baiknya. selain itu dirinya mengatakan mudah mudahan di tahun 2023 ini, bantuan serupa seperti tahap 1.2 dan tiganya dapa segera terlaksana nantinya,"bebernya.



Ditempat yang sama, Salah satu ibu ruma tangga juga sebagai penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjanyata Pemerintah Desa lune membantu masyarakat yang ada.



"Alhamdulillah kami selaku warga desa lune berterima kasih kepada pemerintah, terutama kepada bapak kepala desa lune yang sudah menyalurkan bantuan kepada kami selaku warganya. Adanya bantuan yang kami dapatkan ini, sangat membantu sekali, karena melalui bantuan ini, kami dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga kami menjelang hari raya idul Fitri ini,"ungkapnya.(Godam).