Dugaan Mobil Dinas Muat Ternak, Sekda Dompu Akan Segera Memanggil Kepala BPBD Dompu

Kategori Berita


.

Dugaan Mobil Dinas Muat Ternak, Sekda Dompu Akan Segera Memanggil Kepala BPBD Dompu

24 Mei 2023
Foto Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Prantau SKM. MM. Kes,

Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Dugaan mobil dinas yang diketahui salah di gunakan oleh kepala dinas BPBD Kabupaten Dompu NTB, Sekda Dompu NTB Akan segera memanggil Kepala Dinas BPBD nya.



Dugaan penyalahgunaan mobil dinas seperti yang di beritakan sebelumnya, dimana mobil dinas dengan nomor pelat B 9377 TTA milik Dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Dompu NTB digunakan untuk kebutuhan pribadi  kelapa dinas setempat.



Baca juga:anggota brimob dompu yang alami



"Untuk persoalan itu, saya konfirmasi dulu pihak kepala BPBD,"ujar Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Prantau SKM. MM. Kes, saat di konfirmasi oleh media ini melalui via WhatsApp Selasa (24/05/23).



Mobil dinas pelat B 9377 TTA yang menuju arah jalur kecamatan pekat terlihat memuat dua 2 ekor ternak jenis kerbau diduga milik pribadi kepala dinas itu sendiri.



Kendaraan dinas digunakan untuk memuat ternak miliknya secara pribadi diketahui setiap hari libur, sementara didalam aturan yang ada menegaskan bahwa Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi kerja dinas itu sendiri.



Pasang iklan Disini:



Bukan hanya itu, Kendaraan Dinas Operasional dibatasi penggunaannya pada hari kerja kantor. Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan di dalam kota, dan pengecualian penggunaan ke luar kota atas ijin tertulis pimpinan Instansi Pemerintah atau pejabat yang ditugaskan sesuai kompetensinya.



"Sangat disayangkan jika mobil dinas di pake di luar jam kerja untuk keperluan pribadi, apa lagi untuk angkut ternak lagi.....? Hal ini kami kembalikan pada komitmen dan integritas saat dilantik,"terang sekda.



Ditanya bagai mana sikap pemerintah daerah dan Sekda sendiri jika dugaan itu benar adanya. 



" Iya ..yang pasti nanti akan kami panggil untuk pembinaan dan memberikan sangsi  peringatan kepada pihak terkait,"tegas sekda Dompu.(bidik01).