Kadis BPBD Dompu Diduga Gunakan Mobil Dinas Muat Ternak Miliknya Diluar Jam Dinas

Kategori Berita


.

Kadis BPBD Dompu Diduga Gunakan Mobil Dinas Muat Ternak Miliknya Diluar Jam Dinas

23 Mei 2023
Foto Mobil Dinas BPBD Dompu Saat Muat Ternak Menuju Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB. 


Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Diduga mobil dinas dengan nomor pelat B 9377 TTA milik Dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Dompu NTB digunakan untuk kebutuhan pribadi kelapa dinas setempat.



Pantauan langsung media ini di lapangan, dimana Mobil dinas pelat B 9377 TTA yang menuju arah jalur kecamatan pekat terlihat memuat dua 2 ekor ternak jenis kerbau diduga milik pribadi kepala dinas itu sendiri.


Baca juga:tabrakan maut satu orang anggota brimob


Kendaraan dinas digunakan untuk memuat ternak miliknya secara pribadi diketahui setiap hari libur, sementara didalam aturan yang ada menegaskan bahwa Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi kerja dinas itu sendiri.



Bukan hanya itu, Kendaraan Dinas Operasional dibatasi penggunaannya pada hari kerja kantor. Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan di dalam kota, dan pengecualian penggunaan ke luar kota atas ijin tertulis pimpinan Instansi Pemerintah atau pejabat yang ditugaskan sesuai kompetensinya.



Pasang iklan Disini:


Hari kerja yang dimaksud merujuk pada Keppres Nomor 68 Tahun 1995, yaitu Senin-Kamis pukul 07.30-16.00 dan ASN wajib menggunakan seragam. Namun pengaturan hari kerja dapat disesuaikan instansi masing-masing.



Menanggapi dugaan tersebut, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Dompu H. Tajudin Hir SH. MM. msi yang di temui oleh sejumlah awak media di depan halaman kantor setempat mengatakan bahwa terkait hal itu pihaknya mengelah jika mobil tersebut digunakan oleh masyarakat.



"Okelah, mungkin ada, tetapi mobil itu mungkin dipinjam oleh masyarakat yang membutuhkan yaa....? tau ajalah itu soal biasa,"ungkapnya.



Disingung bahwa pengunaan mobil dinas secara pribadi di luar jam kerja itu sering dilakukan oleh nya, selain itu juga, benar atau tidak bahwa tanggal 3 Mei lalu 2 ekor ternak yang di muat mengunakan mobil dinas itu milik pak kadis atau tidak. 



"Nda ada milik saya, masa kepala BPBD miliki ternak seperti itu, sudahlah tidak usah muat berita itu, saya ada rapat di DPRD ne,"Tutup kadis.(bidik01).